Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 14 September 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Senin (14/9), Sebanyak 50 mahasiswa/I Program Studi Farmasi  Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) mengikuti kegiatan Yudisium Sarjana Farmasi dan Janji Alumni di Auditorium Lantai 6  GPP- FKUB.

Dalam laporannya Ketua Program Studi farmasi FKUB, Dr. Dra. Sri  Winarsih , Apt., MSi mengatakan peserta yudisium kali ini terdiri atas mahasiswa angkatan 2009 sebanyak 5 mahasiswa dan angkatan 2011 sebanyak 45 mahasiswa.

Ia mengucapkan selamat atas diraihnya gelar Sarjana Farmasi (S.Farm), setelah berjuang menempuh pendidikan ini saudara diharapkan tidak berhenti sampai ditahap pendidikan akademik saja, akan tetapi saya berharap saudara dapat melanjutkannya ke tahap pendidikan profesi, katanya.

Selanjutnya ia juga menambahkan, FKUB rencananya menerima surat ijin dari Kemenristek Dikti tentang penyelenggaraan pendidikan profesi pada akhir buloan September ini, dan baru akan benar-benar siap untuk mengembangkan pendidikan profesi ini pada semester depan (tahun 2016).

Dengan diluluskannya 50 mahasiswa Farmasi hari ini, maka jumlah total lulusan mahasiswa Farmasi adalah sejumlah 142 orang dan 9 diantaranya memperoleh nilai Cumlaude. Kami juga berharap saudara tidak berkecil hati akan kurangnya sarana dan prasarana Prodi Farmasi yang tergolong prodi baru ini. Meskipun begitu akami sudah berupaya dengan maksimal untuk mempersiapkan para lulusan kami dalam menghadapi Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) yang akan mulai diberlakukan pada tahun 2016 nanti. Selain itu, bergabunglah dengan ikatan alumni farmasi FKUB sehingga saudara dapat menyumbangkan aspirasi alumni sebagai bahan evaluasi dan pengembangan prodi ini agar semakin baik lagi kedepan, tutur mantan Sekjur Pendidikan Dokter ini.

Senada dengan KPS Farmasi Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes juga berharap para lulusan Farmasi dapat melanjutkan pendidikan ke tahap pendidikan profesi. Saat ini FKUB sedang berupaya mempersiapkan penyelenggaraan pendidikan profesi Apoteker sehingga peluang saudara untuk melanjutkan kembali pendidikan terbuka luas.Tidak menutup kemungkinan saudara akan melanjutkan profesi ke Institusi lain seperti UGM, UI, ITB dan Udayana.

Selanjutnya saya berpesan, janji yang telah saudara ucapkan kami mohon untuk dihayati serta berhati-hatilah saat anda masuk kedunia kerja dan pelayanan kesehatan masyarakat nantinya karena masyarakat kita sekarang ini lebih memahami dan kritis akan hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Sebagai alumni FKUB kami berharap saduara bergabung dengan Ikatan Alumni yang tidak hanya bersala dari Prodi Farmasi dan  Mahasiswa FKUB saja akan tetapi disana jauh lebih banyak rekan-rekan saudara dari Fakultas lain serta jagalah nama almamater UB, harapnya. (An4nk)