Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 13 Pebruari 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_yudisium_NersKamis (9/2), bertempat di Aula Biomedik lantai II, sebanyak dua puluh tiga (23) Ners Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) mengikuti Yudisium Profesi Ners yang dibuka oleh Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA dan dihadiri oleh Kajur PSIK dr. Subandi, DAHK. M. Kes, serta Dosen pengajar PSIK.

Dr. dr. Karyono dalam sambutannya berpesan, ” para Ners yang di yudisium hari ini diharapkan dapat menjaga nama baik almamater dan menjadi pelopor kesehatan yang baik bagi profesi Ners di tempat anda bertugas nanti. Dengan menjunjung tinggi kode etik Perawat (Ners) dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat sehingga tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan saat saudara bertugas”. “ujarnya”.

dr. Subandi, DAHK, M.Kes dalam laporannya menyampaikan, peserta Yudisium Profesi Ners ini merupakan mahasiswa yang terdiri dari beberapa angkatan, dan lima belas (15) orang diantaranya sudah bekerja. Beberapa peserta yudisium ini antara lain: angkatan 2004 sebanyak satu orang, angkatan 2006 sebanyak empat orang, angkatan 2008 sebanyak dua orang, angkatan 2009 sebanyak enam belas  orang.

Dari dua puluh tiga tersebut pada yudisium hari ini mahasiswa yang memperoleh IPK tertinggi yaitu 3,88 atas nama Guruh Suprayitno mahasiswa angkatan 2009 dari IPK rata-rata 3,54. Sehingga dari dua puluh tiga yang di yudisium saat ini PSIK – FKUB telah meluluskan sebanyak 958 Ners per – 9 Februari 2012. (Ang)