Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 14 Pebruari 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_yudisium_giziYudisum hari ini terdiri dari 60 sarjana ilmu Gizi, Program Studi Ilmu Gizi Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) yang terdiri dari 5 orang mahasiswa regular dan 55 orang mahasiswa alih jenjang. Dari seluruh peserta yudisium ada 15 orang yang mendapat nilai cumlaude dan dua diantaranya mendapat nilai tertinggi atas nama: Ulfatun khasanah dengan IPK 3,73 dan Nur Linda Hasanah dengan IPK. 3,69. Dengan demikian ditambah dengan mahasiswa yang diyudisium saat ini Program Studi Ilmu Gizi FKUB telah meluluskan 562 orang lulusan yang tersebar di Indonesia. Hal tersebut merupakan kutipan darilaporan akademik Ketua Jurusan Gizi, Dr. dr. Endang Sri Wahjuni, MS.

Yudisium bagi enam puluh (60) sarjana Ilmu Gizi Kesehatan periode tahun 2011/2012 ini dilaksanakan pada hari jum’at (10/2. Kegiatan yang dipusatkan diruang Auditorium lantai enam Gedung Pusat Pendidikan (GPP) tersebut dihadiri oleh Dekan, Pembantu Dekan III, Kajur Gizi, Sekjur Gizi, Penanggung Jwab Mata Kuliah (PJMK) dan dosen Ilmu Gizi dilingkungan FKUB.

Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA. (Dekan FKUB) dalam sambutannya menyampaikan, “mahasiswa Gizi yang telah di yudisium ini bisa langsung terjun dilapangan serta bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Akan tetapi apa yang sudah saudara dapatkan selama masa pendidikan ini bisa diterapkan sebaik – baiknya karena itu merupakan kunci dari kesuksesan. “ujarnya”.

Selanjutnya, dosen spesialis Patologi Anatomi ini menambahkan, kerjasama dan komunikasi harus tetap dilakukan  karena kerjasama dari sesame profesi kesehatan tentu akan sangat dibutuhkan dalam pelaksanaannya. Di samping itu, sebagai alumni FKUB saudara diharapkan tetap menjaga hubungan baik dengan almamater kapanpun untuk memberikan umpan balik sebagai bahan evaluasi memperbaiki sistem yang telah dilaksanakan karena dilapangan anda akan menemukan beberapa hal yang tidak anda temukan saat menempuh pendidikan di kampus. (Ang)