Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 12 Maret 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sebanyak 38 mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Gigi (PSPDG) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) mengikuti yudisium, Selasa (10/3).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dekan FK-UB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dan dihadiri oleh Ketua PSPDG UB Dr. M. Chair Effendi, drg., SU., Sp.KGA, Pembantu Dekan III FK dr. Bambang Prijadi, MS, Kepala Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Malang serta rumah sakit jejaring.

Disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Dokter Gigi, Dr.dr. M. Chair Effendi, SpKGA bahwa para peserta yang dinyatakan lulus ini  berhak mendapat gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG). Pada Yudisium kali ini peserta terdiri dari satu mahasiswa angkatan 2009, tujuh mahasiswa angkatan 2010, dan 30 mahasiswa angkatan 2011 sedangkan IPK tertinggi sebesar 3,78 diraih oleh Yustin Rosita Mara, angkatan 2011.

Pada kesempatan ini, para peserta yudisium juga mengucapkan janji dokter gigi muda. Janji ini diucapkan agar para dokter gigi muda dapat mematuhi dan menghargai kode etik medis yang berlaku. Karena setelah tahapan yudisium ini, mereka akan melanjutkan pendidikan profesi dokter gigi muda.

Dalam sambutannya, Dr. Sri Andarini berpesan agar para dokter gigi muda dapat memanfaatkan pendidikan profesi dengan sebaik mungkin. “Kalian harus tahan uji dalam pendidikan profesi sebagai bekal saat menjadi dokter gigi nanti. Selain itu juga harus tekun belajar agar dapat  lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) dan dapat lulus tepat waktu,” pungkasnya. [irene/An4nk]