Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 11 April 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Jurusan Pendidikan Dokter  (PD) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan yudisium bagi sebanyak 203 mahasiswa. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Graha Medika FKUB ini dilaksanakan pada Selasa (25/3).

Prof. Dr. dr. Teguh Wahyu Sarjono  selaku Ketua Jurusan PD  – FKUB dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium S.Ked hari ini adalah: Mahasiswa angkatan 2008 sebanyak 2 mahasiswa, angkatan 2009 sebanyak 4 mahasiswa dan angkatan 2010 sebanyak 197 mahasiswa. Dari jumlah total 2003 mahasiswa tersebut maka keseluruhan dinyatakan lulus dan berhak mendapat gelar Sarjana Kedokteran (S. Ked) dan akan melanjutkan profesi yang akan ditempuh di klinik (Co ass).

Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA berpesan, perjalanan saudara dalam menempuh profesi masih sangat panjang, jadi saudara harus tetap banyak belajar dan memahami kode etik medis yang berlaku. Setelah ini saudara akan melanjutkan profesi saya berharap saudara lebih tekun lagi dan tahan uji, jangan melupakan etika atau sopan santun karena saudara saudara akan menghadapi pasien, keluarga pasien, senior dan profesi kesehatan lainnya selama menjalankan profesi di rumah sakit, katanya.

Selanjutnya, menurut Konsil Kedokteran Indonesia (KKI)  pendidikan profesi nantinya akan mengalami beberapa perubahan berupa penambahan waktu pada beberapa departemen dan laboratorium klinik supaya nantinya anda lebih siap terjun di masyarakat. Untuk itu jaga terus komunikasi dan saudara harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien yang saudara tangani.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wakil Direktur RSSA, Dr. dr. Budi Siswanto, SpOG (K) menambahkan, belajarlah ilmu pengetahuan lain selain medis supaya dapat menambah ilmu kita. Karena dengan memperluas pengetahuan kita maka kompetisi yang sehat untuk saling belajar sebagai bekal kita dalam bermasyarakat dan motivasilah diri anda untuk dapat terus semangat dalam belajar. (An4nk)