Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 14 Maret 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

yudisium 2 mmrsKamis (10/3/16) Program Studi magister Manajemen Rumah Sakit (MMRS) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) kembali  melaksanakan Yudisium bagi 2 Mahasiswanya.

dr. Lukman Hakim, SpKK selaku Ketua Program Studi dalam laporannya menyampaikan, bahwa pada yudisium kali ini prodi kami meluluskan 2 (dua) orang.  Kedua lulusan MMRS baru yang di yudisium kali ini adalah Yuni Kartika Sari, dr. MMRS dan Doby Indrawan, dr. MMRS dan berhak mendapatkan gelar MMRS (Magister Manajemen Rumah Sakit).

Selanjutnya Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, MKes dalam sambutannya mengatakan, Ilmu yang saudara dapatkan akan dapat bermanfaat dan bisa langsung diaplikasikan pada Institusi atau instansi masing – masing. Kami berharap setelah ini saudara dapat membawa nama baik almamater dan dapat memberikan masukan-masukan untuk kemajuan prodi ini.

Ditemui usai Yudisium, Yuni Kartika Sari, dr. MMRS saat diwawancarai mengatakan ia terkesan dengan sistem perkuliahan yang nyaman lengkap dengan fasillitas yang diberikan di Prodi MMRS – FKUB ini.

Menurutnya, dosen di prodi ini baik sekali serta memudahkan mahasiswa untuk belajar disela-sela kesibukan yang padat, ungkap mahasiswa yang saat ini menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Lawang Medika tersebut.

Setelah ia menempuh pendidikan selama 2 tahun 2 bulan ia mengaku banyak sekali mendapat tambahan ilmu berupa sof skill khusus dan belajar banyak dalam berkomunikasi yang baik serta membuka link untuk bekerjasama dengan pihak terkait.

Selain itu ia berharap, nantinya ia bisa terus berkomunikasi dengan prodi dan ikatan alumni agar dapat bersama –sama saling memberikan informasi secara dua arah agar dapat memberikan info penting tentang kemajuan FKUB dan update informasi dengan kemajuan didunia kedokteran dan manajemen rumah sakit, ungkapnya.

Sementara itu Doby Indrawan dr. MMRS juga menambahkan,   kami merasakan hubungan antara mahasiswa dengan dosen sangat baik sehingga tidak ada gape diantara kami. Kami merasa memperoleh banyak tambahan ilmu terutama dilapangan dala memngelola manajemen rumah sakit, sehingga yang dulunya saat kami masih memiliki sedikit pengetahuan setelah berkuliah disini kami mendapat banyak tambahan wawasan dan pengetahuan baru.

Selanjutnya ia menambahkan, kami ingin keanggotaan Ikatan Alumni diperkuat lagi sehingga kami maupun anggota yang lain mengetahui perkembangan UB terutama dapat memberikan informasi penting seperti beasiswa, lowongan dan lain – lain yang dibutuhkan oleh alumni lainnya, ungkap alumni FK Hang Tuah Surabaya ini. (An4nk – Humas FKUB)