Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 April 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

yud 185 dokter baru_april2015Sebanyak 185 mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) mengikuti yudisium pada  Kamis (9/4).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dekan FK-UB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dan dihadiri oleh Wakil Dekan III FK dr. Bambang Prijadi, MS, Wakil Direktur RSSA, Ketua PSPD UB Prof.Dr.dr.Teguh Wahyu Sardjono, DTM&H SpPark, Sekretaris PSPD Dr. dr. Wisnu Barlianto, SpA (K) beserta seluruh Kalab dilingkungan FKUB.

Disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Dokter Prof. Teguh bahwa para peserta yang dinyatakan lulus ini  berhak mendapat gelar profesi dokter (dr). Pada Yudisium kali ini peserta terdiri dari 185 mahasiswa angkatan 2009 dan telah berhasil lulus Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) pada bulan maret lalu.

Ke 185 mahasiswa yang telah meraih gelar dokter ini direncanakan akan di mengikuti Sumpah Dokter pada 30 April mendatang.

Dalam sambutannya, Dr. Sri Andarini berpesan agar para dokter baru dapat memanfaatkan pendidikan profesi dengan sebaik mungkin. Kedepan tantangan seorang dokter akan lebih berat karena masyarakat saat ini sudah paham tentang hukum dan kode etik pendidikan dokter, untuk itu berkomunikasilah dengan baik dengan pasien saat anda melaksanakan praktek kedokteran nanti, ungkapnya. (An4nk)