Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 23 Desember 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran (FKUB), Kamis (22/12) menyelenggarakan Yudisium Dokter semester ganjil Tahun Akademik 2011/2012. Yudisum yang diikuti oleh 17 orang ini terdiri atas beberapa angkatan yaitu : 2006 sebanyak 1 orang, 2007 sebanyak 1 orang, 2008 1 orang ,dan 2009 sebanyak 14 0rang. Kegiatan yang di pusatkan di Auditorium GPP lantai 6 FK ini di hadiri oleh Dekan, Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan III, Wakil Direktur RSSA serta beberapa Kepala laboratorium dan Dosen Fakultas kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB).

Dekan FK Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA dalam sambutannya mengatakan, Yudisium dalam hal ini merupakan langkah awal dalam karier dokter, akan tetapi masih ada banyak tahapan ujian lagi. Dan hal yang sangat sulit adalah di ujian nasional dan harus bersaing dengan beberapa calon dokter se-Indonesia dengan tingkat kelulusan yang sangat ketat.

Selanjutnya, Karyono berpesan agar dalam pelaksanaannya saudara harus tetap memperhatikan apa yang telah didapatkan di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, karena kalau tidak baik-baik dalam membawa diri akan mengakibatkan sesuatu yang tidak diinginkan dalam praktek, “ Ujarnya”.

Selain itu, Wakil Direktur RSSA, Dr. dr. Budi Iswanto, menyampaikan ucapan selamat sebagai dokter, dalam sambutannya dr. Budi berpesan  supaya tetap menjadi dokter yang mempunyai komitmen dengan biaya, dan tanggung jawab sebagi dokter yang baik. Sebagai dokter diharapkan tetap update dengan ilmu pengetahuan terbaru untuk menambah dan mengembangkan ilmu dan skillnya, serta harus bias memberikan pelayanan yang baik kepada pasien sesuai dengan etika dokter. (Ang)