Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 31 Oktober 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

Hakekat Pendidikan Dokter Gigi adalah pendidikan akademik professional yang mencakup pendidikan dan pelatihan untuk memperoleh ilmu pengetahuan dibidang kedokteran gigi, keterampilan klinik dan sikap profesionalisme sebagai seorang dokter gigi.

Selain itu, lulusan dokter gigi diharapkan memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan untuk melaksanakan tugas profesi dokter gigi dalam tatanan sistem pelayanan kesehatan yang berlaku di Indonesia dan berkemampuan untuk selalu mengembangkan diri sesuai dengan kemajuan IPTEK secara tepat guna melalui penambahan ilmu dan penelitian, sebagai upaya pendidikan yang berkelanjutan, serta peka terhadap perubahan dan perkembangan masyarakat serta lingkungan demi peningkatan dan kelancaran pelayanan kesehatan.

Program Studi Pendidikan Dokter Gigi (PDG) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) mengadakan Workshop Pra Profesi bagi mahasiswa yang dipandu oleh para tutor dan pembicara dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG-UI). Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FKUB ini dilaksanakan pada Jum’at – Sabtu (12-13/10) di Songgokerto Room, Jambu Luwuk Resort, Batu.

Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA menyampaikan terima kasih kepada para pembicara dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG- UI) dalam membina program studi pendidikan dokter gigi kami, diharapkan kerjasama ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Disamping itu, Dr. Karyono berharap dalam waktu yang tidak lama lagi PDG – FKUB bisa berdiri menjadi FKG- UB. (ang)