Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 Mei 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), pada Jum’at sampai dengan Sabtu (16-17/5) melaksanakan Visitasi 2 Asesor dari Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN PT) yakni Prof. Dr. Ibnu Gholib Gandjar, DEA, APT (UGM) dan Dr. I Ketut Adnyana, Apt (ITB) yang dipusatkan di ruang Senat lantai 6 GPP .

Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA dalam sambutannya menyampaikan Fakultas kami mempunyai 6 Prodi S1, 16 prodi Spesialis, 4 prodi S2 dan 1 prodi S3. Program Studi Farmasi pada fakultas kami adalah salah satu prodi yang muda usianya, yakni didirikan pada tahun 2009 – sekarang. Tentunya masih banyak kekurangan – kekurangan yang harus kami perbaiki dan harapan kami dengan adanya tim asesor yang bertugas dalam visitasi akreditasi kali ini memberikan evaluasi dan masukan – masukan yang baik sehingga asas legalitas pendirian prodi farmasi kami dapat ditingkatkan kualitasnya.

Sementara itu, Ketua tim Asesor dari BAN PT, Prof. Dr. Ibnu Gholib Gandjar, DEA, APT menyampaikan ini merupakan suatu upaya yang sangat baik karena PS Farmasi FKUB telah memasukkan BBorang pada tahun 2012 lalu. Tentunya nanti kami akan mencari kekurangan – kekurangan dari Prodi ini dengan tujuan agar dapat diperbaiki dan kita sama-sama memperjuangkan peningkatan dan perkembangan prodi in kedepan.

Selain pemeriksaan Borang kelengkapan prodi, pihak tim asesor pada kesempatan in juga melaksanakan sesi wawancara terhadap Dekanat, Pejabat Struktural, Karyawan, Dosen, Mahasiswa sertta para stake holder dari rumah sakit utama dan jejaring dan mitra indsutri, serta kunjungan ke Laboratorium penunjang akademik. (An4nk)