Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 4 Januari 2017 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Setelah sukses mengikuti rangkaian akreditasi tingkat ASEAN yakni Asean University Network Quality Assurance (AUNQA) pada bulan Agustus lalu, di penghujung tahun 2016 Program Studi Magister Ilmu Biomedis (PMIB) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) kembali melaksanakan Audit oleh Assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri – Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKES) yang diselenggarakan selama dua hari pada hari Kamis – Jum’at (29-30/12/16).

Dalam rangka visitasi Akreditasi ini LAM PTKes mengirimkan sebanyak dua Assesor yakni Prof. Dr. dr. Suradi, SpP(K), MARS dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Dr. dr. Nina Kumala Sari, SpPD dari Universitas Indonesia (UI).
KPS Prodi S2 Ilmu Biomedis Prof. Dr. dr. Sumarno, DMM, SpMK (K) menyampaikan, bahwa dalam masa akhir dari jabatan saya telah dilaksanakan dua kali akreditasi secara berurutan, ungkap Guru Besar Bidang Mirobiologi Klinik ini.

Kami banyak dibantu oleh tim task force yang muda dan energik, semoga setelah kegiatan AUN QA yang telah kita lewati pada bulan Agustus lalu, PMIB mendapatkan hasil yang maksimal, harapnya.

Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, PMIB FKUB merupakan prodi yang bagus dalam perkembangannya. Banyak sekali peminat yang ingin masuk di prodi ini, saat ini kami menerima mahasiswa yang berasal dari Libya dan Palestina, tutur Ibu dari 3 anak ini.
Selanjutnya Ketua Tim Assesor Prof. Dr. dr. Suradi, SpP(K), MARS dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) mngucapkan selamat atas kerja keras yang membuahkan hasil baik dari PMIB FKUB dalam melaksanakan proses AUNQA.

Kami ditugaskan untuk terjun ke lapangan dan mengklarifikasi tentang apa saja yang sudah di tulis dalam borang-borang yang telah dikirimkan, untuk selanjutnya menjadi bahan pertimbangan dalam penilaian akreditasi di prodi ini. Kami yakin PMIB sangat baik dalam manajemen mutu dan kualitas pendidikannya sehingga kami juga perlu banyak belajar dari PMIB FKUB dalam mempersiapkan proses akreditasi ASEAN tersebut, sehingga nantinya dapat kami aplikasikan di kampus kami, ungkap Guru Besar Bidang Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi tersebut. (An4nk-Humas FKUB)