Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 28 November 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Sebanyak 128 Mahasiswa Program Studi Dokter Gigi yang terdiri dari dua angkatan yaitu: angkatan 2008 dan angkatan 2009, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Sabtu – Minggu, (26 – 27/11) melaksanakan ujian Objective Stucture Clinical Examinations (OSCE) yang terbagi dalam beberapa sesi dan sirkuit dan dipusatkan di beberapa ruang ujian lantai 3 GPP FK UB.

Ketua pelaksana, drg. Mala Yuniarti mengatakan, “ Ujian ini bertujuan untuk mempersiapkan anak didik atau mahasiswa dokter gigi FK UB, agar bisa mengikuti ujian OSCE yang merupakan uji klinik yang objektif dan sistematis dengan standarisasi nasional yang akan dimulai tahun 2012 mendatang. Beberapa tes dan uji ketrampilan yang diujikan sesuai dengan standarisasi kompetensi dokter antara lain : Anamesis pasien (History Taking), Pemeriksaan fisik (Physical Examinations), Keterampilan Interpretasi (Interpretations Skill),Keterampilan prosedur ( Procedural Skills), dan Edukasi pasien (patient Educations).

Meskipun prodi gigi termasuk program baru, diharapkan mahasiswa kita bisa lulus OSCE nasional supaya setelah Ujian OSCE ini lulus maka mahasiswa dapat mempergunakan sertifikat OSCE ini sebagai bekal dan persyaratan masuk dan praktek di klinik. (Ang).