Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 9 Desember 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

hivi

Picture1- tulus

Asean Medical Students Association (AMSA) bekerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menggelar ajang penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yakni “FKUB Award dan Interneuron 2013”.

Artis yang terkenal dengan lagu Sepatu dan Orang Ke3 yaitu : Tulus dan Hivi, keduanya saat ini semakin digandrungi  mahasiswa/I dan  sedang naik daun karena karakter  musik Jazznya yang unik. Mereka sukses menyedot antusias para penonton yang memadati Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Jum’at  malam (6/12).

Ajang apresiasi bagi mahasiswa/i Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) yang berprestasi tersebut biasanya dilaksanakan di FKUB dan cukup sederhana, akan tetapi kami ingin menjadikan FKUB award tahun ini menjadi pelopor acara besar dan bergengsi bagi mahasiswa/I FKUB kedepan sekaligus penutup yang berkesan bagi kepemimpinan BEM angkatan kami. Ungkap Randy selaku Presiden BEM FKUB.

Terdapat 6 kategori yang di nominasikan dalam FKUB Award 2013 ini antara lain: Ilmiah, Seni dan Budaya, Olahraga, Kepemimpinan dan Organisasi, Kewirausahaan dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Dari beberapa kategori tersebut yang masuk 3 besar dalam nominasi ini diantaranya sebagai berikut : 1). Bidang Ilmiah (scientis); Nuning Khurotul Afida, Oktavia rahayu A, dan Wahju Triadmajani, 2). Bidang Seni dan Budaya; Provisia Marthalita, Veronica Verina S., dan Yurike Mandrasari. 3). Olahraga (sport); Alfian Wika Cahyono, M. Yahya Arsyad, dan Putu Nina Belinda S., 4). Bidang Kepemimpinan dan Organisasi ( Leadership organisation) ;Randika Rea Ariady, Fildsah Amalia dan Fahimma, 5). Kewirausahaan (entrepreneur) ; Vanny Azizah K., Nabillah Hisya dan Mochammad Irfan Allan, 6). Pengabdian kepada Masyarakat ; Diona Olivia Yudianto, Enka Nur Ishmantika dan Putri Pramita.

Menurutnya, dalam kegiatan ini kami juga ingin memberikan perhatian khusus bagi para penyandang cacat (difable) yang disalurkan melalui Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Malang. Oleh karena itu, dalam acara puncak FKUB Award tahun ini kami ingin memberikan sumbangan yang didapatkan dari hasil penjualan tiket dari para penonton dan kotak keliling yang kami edarkan didalam Dome. Sehingga hasilnya diharapkan dapat dipergunakan untuk memenuhi dan menunjang kegiatan sosial YPAC.

Kegiatan ini sukses dan berkesan bagi para artis utama yang hadir karena selain kegiatan ini menjadi ajang prestasi, hiburan acara juga sangat keren karena saya baru tahu kalau kegiatan ini di fokuskan untuk memberikan perhatian dan bantuan bagi para penyandang cacat di Malang, ungkap Tulus disela-sela penampilannya.

Selain artis papan atas dalam acara ini panitia juga menampilkan Kneeandtoes, Goodbye Jimmy dan  Yohana XFactor dengan melantunkan lagu Jangan Menyerah (D’masiv). Yohana merupakan penyandang cacat (difable) yang saat ini berstatus sebagai mahasiswi di FIB Universitas Brawijaya. Melalui lagu tersebut ia berpesan bagi para penyandang cacat seperti dirinya harus bisa menunjukkan prestasi dan mampu bersaing dengan segala kekurangannya.

Selain itu, Dekan, Para Pembantu Dekan, KTU dan para Kasub dilingkungan FKUB, Para Presiden BEM se-Universitas Brawijaya serta para undangan yang turut hadir terlihat begitu menikmati kegiatan ini hingga usai. (An4nk)