Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 5 Mei 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

pekerti dosenUntuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, sebanyak 51 orang dosen Fakultas Kedokteran, Universitas Brawijaya mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional. Pelatihan ini terselenggara dengan kerja sama FK UB dengan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3), Universitas Brawijaya pada Senin hingga Jumat (21-25/7) di Ruang Rapat Perpustakaan, Universitas Brawijaya.

Mewakili Dekan, Pembantu Dekan II,FK UB, Prof.Dr.dr. M. Rasjad Indra, MS, menjelaskan pelatihan ini untuk memudahkan mengajar mahasiswa. “Melalui kegiatan ini, para peserta diharap mampu mengajar dengan baik dan materi dapat diterima oleh mahasiswa. Mengajar bukan pekerjaan asal, kita harus bisa menyampaikan ilmu yang kita terima persis seperti yang kita terima sebelumnya”, ujarnya kepada para peserta.

Sementara itu, Sekretaris LP3 UB, Dr.Ir.Sri Minarti, MP mengatakan kegiatan ini mutlak untuk dosen. “PEKERTI adalah sertifikasi penting yang harus dimiliki oleh masing-masing dosen. Selain itu juga untuk membantu proses belajar mengajar agar materi dengan mudah dipahami oleh mahasiswa”,ujarnya. [vicky]