Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 24 September 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Program Studi Ilmu Gizi – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan serangkaian program akreditasi yang di laksanakan oleh Tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN – PT) pada Jum’at – Sabtu (19 – 20/9) kemarin.

Dalam visitasi kali ini BAN PT memberikan tugas kepada Prof. Dr. Ir. Dadang Sukandar, M.Sc dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Prof. Dr. dr. Suryani As’ad Armya, MSc, SpGK dari Universitas Hassanudin Makasar (Unhas) sebagai Assesor yang melakukan proses akreditasi di Prodi Gizi FKUB.

Dalam sambutannya Ketua tim assessor Prof. Dr. Ir. Dadang Sukandar, M.Sc menyatakan kami akan mencari beberapa hal sebagai temuan yang diharapkan apabila temuan ini didapatkan maka pihak Gizi FKUB diharapkan akan dapat memperbaikinya sebagai langkah peningkatan mutu pada prodi ini kedepan.

Sementara itu Dekan FKUB menjelaskan, penyelenggaraan pendidikan di Prodi Ilmu Gizi FKUB sudah dimulai pada tahun 1997 dan diawal perekembangannya masih berstatus sebagai Diploma IV, dan sejak tahun 2004 beralih menjadi Strata 1 (S1) dengan akreditasi B.

Selanjutnya dr. Karyono berharap, mudah-mudahan dengan segala upaya yang telah ditempuh oleh prodi ini akan menghasilkan peningkatan kualitas dan penilaian dalam akreditasinya. Dengan bantuan seluruh staf baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan saya berharap kita bersama-sama memberikan seluruh fasilitas dan kelengkapan-kelengkapan yang diperlukan oleh tim assesor, ungkapnya. (An4nk)