Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 November 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Alumni sebagai penentu kualitas pendidikan yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB), khususnya dokter yang berasal dari daerah diharapkan mampu memberikan umpan balik bagi almamater, sehingga apakah dokter tersebut sudah ideal dengan skill yang diperoleh. Demikian kutipan dari sambutan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Dr. dr. Karyono Mintaroem, Sp. PA. yang membuka secara resmi kegiatan Temu Alumni dalam Rangka Dies Natalis FK ke-48 pada sabtu, (19/11/11) di Gedung Graha Medika lantai 2, Universitas Brawijaya.

Menurut Dr. dr. Karyono Mintaroem, Sp. PA.  “ Kegiatan seperti ini sebagai penyambung tali silaturahmi, sekaligus sebagai penentu kualitas pendidikan di Fakultas Kedokteran sehingga diharapkan para alumni mampu memberikan umpan balik bagi almamater. Karena semakin banyak masukan yang kita peroleh dari para alumni, maka itu mempermudah kita dalam memperbaiki almamater dan kualitas pendidikan kita “.

Selanjutnya, kita patut berbangga karena banyak alumni Fakultas Kedokteran UB yang telah sukses dan mendapat tempat strategis dimasyarakat diantaranya seperti : Walikota Kediri, Bupati Kediri, Direktur Rumah Sakit Internasional, dan lain-lain. Oleh karena itu, kita sudah berhasil secara tidak langsung dengan kualitas lulusan yang diakui dimasyarakat. Dan untuk menunjang umpan balik tersebut, Fakultas Kedokteran (FK) sendiri telah melaksanakan  program kemitraan di beberapa rumah sakit dan dinas kesehatan seperti Nusa Tenggara Barat (NTB) dan daerah- daerah lain.

Kegiatan ini dilanjutkan oleh alumni mengunjungi jurusan pada tiap-tiap program studi, sehingga acara ini berlangsung meriah dan sukses. (Ang)