Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 19 Oktober 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

Jurusan Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan pengambilan “Sumpah Ners” bagi 73 Ners baru yang dilaksanakan di Aula Graha Medika lantai 2, pada Sabtu (22/9)

Dalam kegiatan tersebut Dekan FKUB didampingi oleh Para Pembantu Dekan FK, Sekretaris Jurusan Ilmu Keperawatan, para staf dosen dan karyawan dilingkup FKUB.

Sambutan dari Ketua Jurusan Dr. dr. Kusworini, MKes SpPK yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan Ns. Mukhammad Fathoni S.Kep MNS berpesan,  kepada lulusan alumni profesi perawat yang diambil sumpahnya agar terus mengembangkan kemampuannya.
“Kembangkan kemampuan saudara dengan continuing education,” ungkapnya.

Sementara itu Dekan FKUB,  Dr. dr. Karyono Mintaroem SpPA menyampaikan,  bahwa seorang perawat profesional mampu menegakkan diagnosa keperawatan dan melakukan tindakan keperawatan untuk memenuhi kebutuhan dasar keperawatan bagi penderita. Tindakan keperawatan yang didasari pengetahun yang cukup menghasilkan asuhan keperawatan yang berkualitas.

Perwakilan mahasiswa Ns. Ahmad Fudlali SKep  berharap seluruh Ners baru memaknai sumpah profesi siang hari itu dari hati. Dengan memegang teguh sumpah profesi berarti turut menjaga nama baik diri sendiri dan almamater FK UB.

Acara yang diadakan setelah Wisuda UB itu melepaskan 73 orang Ners baru. Dengan rincian, 1 orang Ners hasil yudisium 9 Februari 2012, 22 orang Ners hasil yudisium 27 Juni 2012, dan 50 orang Ners hasil yudisium 7 Agustus 2012. Dari keseluruhan Ners baru yang diambil sumpahnya, predikat cumlaude sebanyak 16 orang. [ai/ Ang]