Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 9 Maret 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_mahasiswa_jepangSelasa, (6/3) bertempat di ruang sidang Dekanat Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menyambut 5 mahasiswa asal Universitas Yamanashi, Jepang yang mengikuti study banding melalui program Medical Student Commite for International Affairs (MSCIA).   di sambut oleh Dekan, Pembantu Dekan dan perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKUB.

Febrina selaku wakil dari Medical Student Commite for International Affairs (MSCIA) FK-UB dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerjasama atau bilateral mahasiswa  yang bertujuan untuk studi banding  bagi mahasiswa jepang melalui program student exchange. Fokus yang akan mereka teliti tentang Primary Health Care yang dalam istilah kita disebut Puskesmas,“ungkapnya”. Keempat mahasiswa Universitas Yamanashi ini akan melakukan penelitian study banding  di FKUB selama empat hari (tanggal 6 sampai 9 Maret). Selain penelitian bidang pelayanan kesehatan di Indonesia melalui Puskesmas mereka juga ingin melakukan penelitian kesehatan tentang Herbal Medicine serta pengenalan dengan Emergency Medicine.

Selanjutnya, mereka juga didampingi oleh para mahasiswa pengurus MSCIA – FKUB berkesempatan mengunjungi beberapa tempat yang berkaitan dengan fokus study banding mereka seperti; Rumah Sakit Paru, dan Puskesmas. Kegiatan seperti ini diharapkan nanti akan memberi feed back (umpan balik) khususnya bagi mahasiswa FKUB yang ingin melaksanakan hal yang sama dengan mahasiswa Jepang ini seperti Student Exchange, Study Banding, Penelitian maupun Co. Ass di sana, “ujarnya”. (Ang)