Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 4 Pebruari 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Rabu (3/2) Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran – Universitas Brawijaya (FKUB) menerima kunjungan dari rombongan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi – Pelita Mas (STIFA – PM)  – Palu, Sulawesi Tengah.

Perwakilan Dosen M. Thamrin, M. Farm, Klin., Apt  dari STIFA Pelita Mas Palu dalam kunjungannya mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan kami untuk memperkenalkan kepada mahasiswa kami untuk dapat melihat secara dekat tentang kegiatan belajar mengajar dan sistem akademik yang ada di FKUB utamanya di Prodi Ilmu Farmasi, tutur alumni Farmasi UNAIR ini.

Selanjutnya Ia menambahkan, bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Pelita Mas (STIFA-PM) adalah Lembaga Pendidikan Tinggi  yang pertama di Sulawesi Tengah. Tenaga pengajar sebagai Dosen Luar Biasa  dari Universitas  Tadulako Palu dan Universitas Hasanuddin Makassar bersama- sama dengan dosen dari laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Tengah, jelasnya.

Kami di STIFA-PM Palu yang di berikan kepercayaan oleh pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan tinggi bertkad menghasilkan lulusan yang profesional. adapun program studi yang di bina adalahProgram Studi Farmasi (Calon Apoteker).

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Farmasi FKUB¸ Dr. Dra. Sri Winarsih, Apt, MSi  menyambut baik rombongan dari STIFA –PM Palu ini.

Menurutnya,  hal seperti ini baik untuk dilaksanakan agar kita dapat bersama – sama meningkatkan kualitas pendidikan kefarmasian di Indonesia. Nanti kami akan mempresentasikan kegiatan dan sistem pendidikan di Prodi kami  sehingga kami berharap  nanti kita saling sharing dan memperbaiki kualitas pelayanan dimasing-masing. (An4nk/ HumasFKUB)