Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 September 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Dalam rangka mensosialisasikan Proses Pembelajaran dan Kurikulum Jurusan Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (PD – FKUB) pada Sabtu (5/9) mengundang para orang tua mahasiswa baru angkatan tahun 2013 – 2014. Kegiatan ini dipausatkan di Ruang Auditorium lantai 6 GPP FKUB.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dlaksanakan oleh Jurusan PD – FKUB dengan bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta memberikan pemahaman lebih dekat tentang apa, bagaimana, mengapa dan seperti apa proses pembelajaran dan pendidikan bagi para calon dokter yang akan dididik di FKUB.

Hadir pada kesempatan ini Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan III, Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Dokter, Kepala Tata Usaha FK, Para Kasubbag, Para Dosen dan para Dosen Penasihat Akademik serta staf administrasi dan akademik.

Dalam presentasinya ketua Jurusan pendidikan Dokter Prof. Dr. dr. Teguh wahyu Sardjono,  DTM&H, MSc, SpParK memberikan pemahaman dan proses – proses alur akademik dan peraturan – peraturan bagi mahasiswa baru. Dan disampaikan Prof Teguh bahwa FKUb merupakan salah satu Fakultas Kedokteran dari 72 FK se – Indonesia dengan tingkat kelulusannya dalam Uji Kompetensi dokter Indonesia (UKDI) diatas 90 %.

Disela – sela pertemuan tersebut tampak feed back (umpan balik) yang diberikan oleh beberapa orang tua mahasiswa dengan bertanya seperti  bagaimana cara mereka mengetahui perkembangan potensi akademik putra – putri mereka? , apakah ada pengulangan tes  UKDI bagi  dan kesempatan hingga berapa kali agar mereka lulus?.

Dari beberapa pertanyaan tersebut Ketua Jurusan PD – FKUB berhasil menjawab pertanyaan ini dengan memuaskan sehingga diharapkan para Orang tua yang menaruh harapan bagi  putra putrinya sebagai dokter nanti bisa terealisasi dengan baik berkat dukungan dan dorongan mereka. (An4Nk)