Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 17 Desember 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB)  pada  Selasa (16/12) melaksanakan  Rapat Kerja dengan Tema “Sosialisasi Renstra dan Renop Serta Proses Penyusunan RBA Tahun 2016 Berbasis Kinerja”.

Dengan mengundang seluruh KPS dan SPS serta tenaga keuangan dari masing – masing program studi (26 prodi) yang ada di FK kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari yang dipusatkan di Apple Room, Guest House UB.

Dalam laporannya Ketua panitia dr. Hikmawan Wahyu Sulistomo mengatakan, rapat kerja kali ini diikuti oleh sebanyak 114 orang yang terdiri dari Pimpinan  dan Pejabat Struktural FK, Para KPS dan SPS, Para Kalab, serta tenaga administrasi keuangan dari masing – masing Lab dan prodi.

Kami dalam kegiatan ini selain melaksanakan sosialisasi juga akan memberikan coaching clinic yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyusun Rencana Strategis (Renstra) dan penyusunan Rencana Belanja Anggaran (RBA) tahun 2016 berbasis kinerja.  Raker Renstra, renop dan penyusunan RBA seperti ini baru pertama kalinya dilaksanakan kami berharap dengan mendatangkan beberapa ahli penyusunan beberapa hal tersebut dapat membantu dan memberikan bayangan bagi para pimpinan dan staf untuk menyusun RBA bagi prodi atau labnya.

Selanjutnya ditambahkan oleh Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi dari kebijakan Rektor Ub yang baru. Penyusunan RBA harus berbasis kinerja dengan apa yang sudah dipergunakan sesuai dengan tujuan kita.

Kedepan kita harus menyusun RBA harus tiap tahun seperti tahun 2015, 2016 dan seterusnya. Diharapkan semua prodi maupun lab mulai saat ini sudah mulai mempersiapkan kebutuhan  dan rencana belanja anggaran yang disesuaikan dengan metode- metode penyusunan RBA terbaru yaitu berbasis kinerja.

Disamping itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan adanya kerjasama dan komunikasi antara KPS, SPS dan Admin pelaksanana tentang penyusunan RBA dan kebutuhan pada unit kerja masing –masing akan dilaksanakan dengan baik.   (An4nk)