Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 11 Desember 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

sosialisasi penjaringan dekanSehubungan dengan berakhirnya masa kepemimpinan masa jabatan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) yang memasuki usia pensiun saat ini, kursi Dekan yang  saat ini masih di jabat oleh Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA (2009-2014) pada per Januari 2015 nanti akan segera digantikan oleh beberapa nama kandidat calon dekan yang telah memenuhi persyaratan usulannya.

Terkait dengan hal tersebut pada kamis (11/12) bertempat diruang Senat FKUB lantai 6,  Dekan beserta tim panitia melaksanakan sosialisasi penjaringan bakal calon orang nomer satu di lingkungan FKUB.

Pada kesempatan tersebut, tim penjaringan bakal calon dekan mengundang seluruh pejabat struktural dan fungsional (KTU dan Kasubbag, Kaprodi, Sekprodi dan Kalab,) yang ada di FKUB untuk mensosialisasikan dan mengumumkan perihal ketentuan dan persyaratan siapa yang akan masuk persayaratan kandidat sebagai calon dekan FKUB selanjutnya.

Dr. Karyono selaku Dekan saat ini menjelaskan peraturan Rektor Universitas Brawijaya Nomor 22 Tahun 2014 tentang Tata Cara Penjaringan, Pertimbangan dan Pengangkatan Dekan di UB. Dari peraturan tersebut diketahui bahwa sesuai dengan peraturan Rektor para calon kandidat dekan tidak boleh berusia lebih dari 60 tahun dan ditentukan dengan jabatan Fungsional sekurang –kurangnya berpangkat Lektor kepala dan bergelar akademik Doktor (sudah lulus S3).

Selanjutnya mantan PD 3 ini menambahkan, calon dekan mempunyai pengalaman paling rendah menjabat sebagai Ketua Jurusan atau Bidang atau Program Studi minimal 2 tahun.

Berdasarkan data dari Kepegawaian FKUB setelah dilihat  apakah calon kandidat ini memenuhi segala persyaratan dan peraturan akhirnya tim panitia penjaringan calon dekan mengusulkan 4 nama untuk kandidat Dekan FK selanjutnya.

Keempat nama calon tersebut antara lain: 1. Dr. dr. Sri Andarini, MKes (56 tahun) berpangkat Lektor Kepala, 2. Prof. Dr. dr. Kusworini, Sp. PK (K) (58 tahun) berpangkat Guru besar, 3. Dr. dr. Nurdiana, M.Kes (59 tahun) berpangkat Lektor Kepala dan 4. Dr. dr. Siti Candra Windu Baktiyani, SpOG (K) (47 tahun) berpangkat Lektor Kepala.

Dari nama – nama tersebut akan kami laksanakan pemilihan yang melibatkan perwakilan Mahasiswa, Dosen dan Karyawan, untuk selanjutnya nama – nama yang terpilih tersebut bersedia dan mengisi formulir kesediaan mengikuti proses pemilihan calon dekan dan untuk selanjutnya nama tersebut setelah pemilihan akan dirapatkan dengan Senat FKUB.

Dr. dr. Wisnu barlianto, SpA (K) selaku ketua panitia pelaksana penjaringan calon Dekan menambahkan,beberapa jadwal proses sosialisasi, sampai tahapan pemilihan akan kami laksanakan mulai dari hari ini sampai nanti tahapan pemilihan yang dilaksanakan pada 23 Desember 2014 di FK dan RSSA. (an4nk)