Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 5 November 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Wakil Dekan II BIdang Umum dan keuangan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Dr. dr. Loeki Enggar Fitri, M. Kes, SpPark  yang didampingi  oleh Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian Suminarti, SE, MAP melaksanakan “Sosialisasi tentang Pengisian dan pendataan ulang bagi pegawai yang sudah berstatus sebagai PNS” dilingkungan FKUB. Kegiatan ini dipusatkan di Ruang Auditorium lantai 6 GPP, pada Rabu (4/11).

Hal ini merupakan lanjutan dari sosialisasi program yang sedang dilaksanakan oleh  Badan Kepegawaian Negara Pusat (BKN)  dalam mencanangkan pendataan ulang bagi para pegawai yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Pendataan tersebut dimaksudkan sebagai pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional dan  merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015, Ungkap Wakil Dekan ini. Pengisian data untuk Universitas Brawijaya dilakukan mulai 26 Oktober hingga 26 November 2015 setiap hari Senin, Kamis dan Minggu mulai pukul 6.00 pagi hingga 2.00 dini hari berikutnya.

Selanjutnya Ia menambahkan, untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

Untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.

Selain itu melalui  Satuan Kerja Universitas Brawijaya (UB) di FKUB, ia berharap semua data dukung dalam pendataan ulang ini agar segera dipersiapkan dan di unggah di website http://pupns.bkn.go.id/.

Dalam kegiatan ini juga dijelaskan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 19 Tahun 2015 Tanggal:22 Mei 2015, Tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015 (e-PUPNS 2015).

(An4nk- Humas FKUB/ Sumber Website pupns.bkn.go.id)

epupns2

epupns1

epupns3