Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Agustus 2018 , oleh angga

struktur organisasi GJM

Tugas Gugus Jaminan Mutu Fakultas Kedokteran (berdasarkan Peraturan Rektor No. 20 tahun 2016, Pasal 308):

  1. Menjabarkan baku mutu pendidikan ke dalam dokumen-dokumen mutu akademik di Fakultas
  2. Memonitor implementasi penjaminan mutu akademik di Fakultas
  3. Mengevaluasi penjaminan mutu akademik di Fakultas, dan,
  4. Menyampaikan laporan pelaksanaan penjaminan mutu akademik di Fakultas secara periodik kepada Dekan

Tugas Gugus Jaminan Mutu Fakultas Kedokteran (berdasarkan Peraturan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya No. 1 tahun 2017):

  1. Melakukan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Inetrnal yang terintegrasi dengan Sistem Manajemen Mutu
  2. Melakukan koordinasi, perencanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan sesuai dengan program kerja GJM dan Fakultas
  3. Mengkoordinir pelaksanaan, pemantauan dan pelaporan sistem pendampingan penyusun dokumen serta persiapan visitasi akreditasi / sertifikasi nasional dan internasional program studi
  4. Melakukan analisis kinerja Auditor Internal FKUB
  5. Menyusun dan mengembangkan sistem audit internal mutu dalam rangka pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal
  6. Melaksanakan audit sistem dan kepatuhan berikut laporannya
  7. Melaksanakan evaluasi hasil audit untuk tindak lanjut perbaikan
  8. Menyiapkan, melaksanakan dan evaluasi kegiatan rutin GJM, dan,
  9. Melakukan kegiatan administrasi, tata persuratan dan pengarsipan serta pelayanan umum GJM

Tusi Ketua GJM:

  1. Bertanggung jawab kepada Dekan dalam hal penjaminan mutu akademik di tingkat Fakultas
  2. Menjalankan fungsi sebagai manajer utama dalam implementasi sistem penjaminan mutu internal dan eksternal di tingkat Fakultas, meliputi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan
  3. Memberikan laporan secara berkala kepada Dekan terkait implementasi penjaminan mutu akademik di tingkat Fakultas

Tusi Sekretaris GJM:

  1. Membantu ketua dalam menjalankan fungsi manajerial dalam implementasi sistem penjaminan mutu internal dan eksternal di tingkat Fakultas, meliputi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan
  2. Membantu ketua dalam memberikan laporan secara berkala kepada Dekan terkait implementasi penjaminan mutu akademik di tingkat Fakultas
  3. Mengkoordinasikan keberlangsungan proses administrasi dalam Gugus Jaminan Mutu, mencakup tata persuratan dan pengarsipan serta pelayanan umum GJM

Tusi Tim Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI):

  1. Menjabarkan baku mutu akademik ke dalam dokumen-dokumen mutu internal di Fakultas
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan dan evaluasi hasil Audit Internal Mutu di tingkat Fakultas
  3. Mengkoordinasikan pelaksanaan sertifikasi dan refreshing auditor internal di tingkat Fakultas serta melakukan evaluasi kinerja auditor internal FKUB

Tusi Tim Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME):

  1. Menjabarkan baku mutu akademik ke dalam dokumen-dokumen mutu yang dipergunakan untuk keperluan akreditasi / sertifikasi nasional maupun internasional program studi
  2. Mendampingi program studi dalam persiapan dokumen serta pelaksanaan akreditasi / sertifikasi nasioanl maupun internasional program studi

Tusi Tim Pengembangan Sistem Pangkalan Data:

  1. Menjabarkan baku mutu akademik ke dalam pengembangan sistem pangkalan data Fakultas
  2. Merintis sistem yang memungkinkan sentralisasi, penyimpanan dan enkripsi data yang diperlukan dalam menunjang proses penjaminan mutu internal maupun eksternal

Personalia Gugus Jaminan Mutu FKUB tahun 2017:

 

Ketua : dr. Ahmad Dian Wahyudiono, SpTHT-KL (K)

Tim Sistem Penjaminan Mutu Internal:

  1. dr. Hera Dwi Novita, Sp.M
  2. Adeltrudis Adelsa Danimayostu, S.Farm., M.Farm.Klin
  3. Krismanto

Tim Sistem Penjaminan Mutu Eksternal:

  1. dr. Laksmi Sasiarini, Sp.PD
  2. Titis Sari Kusuma, S.Gz., MP
  3. Atmari, ST
  4. Nuraini, SE

Tim Pengembangan Sistem Pangkalan Data

  1. dr. Dicky Faizal Irnandi, Sp.And
  2. Ns. Tina Handayani Nasution, S.Kep., M.Kep