Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 18 Oktober 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Picture3Website merupakan suatu kebutuhan bagi sebuah institusi, sebagai wajah dan cerminan kemajuan institusi dan wujud dari perkembangan teknologi.  Sebagai salah satu kebutuhan organisasi website mempunyai peran yang strategis dalam menyampaikan informasi dan komunikasi bagi sebuah institusi serta menjadi media dalam berinteraksi  dengan public internal dan public eksternal.

Hal tersebut disampaikan oleh Pembantu Dekan II Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), Prof. Dr. dr. M. Rasjad Indra, MS saat membuka kegiatan  “Sosialisasi Website FKUB dan Pelatihab Updating Content Website Di Lingkungan FKUB Tahap I” yang dilaksanakan pada Kamis (10/10) di Laboratorium Komputer FKUB Lantai I . Kegiatan ini dikhususkan bagi para staf administrasi masing – masing Jurusan  yang ada di FKUB.

Selanjutnya selain sebagai sumber informasi yang dapat diakses oleh siapapun yang berkepentingan, website sendiri bertujuan memberikan pemahaman, pencitraan institusi, membentuk pola pikir positif serta bisa dimanfaatkan secara maksimal perannya. Akan tetapi untuk mewujudkan hal itu kita harus memikirkan 3 hal yakni : isi (content), teknisi dan administrator yang handal serta membutuhkan keterampilan, sinergitas serta kerjasama yang baik, ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan suatu wawasan yang baru dan semangat kedepan yang tinggi untuk bersama – sama memajukan serta untuk sosialisasi dan promosi melalui media teknologi informasi dan komunikasi (website) www.fk.ub.ac.id

Selain itu, Ketua panitia pelatihan Tunggul Laksono, AMd menambahkan, sosialisasi website terbaru ini merupakan sebuah pemahaman peran dan fungsi website yang secara sinergitas berdasarkan aturan yang baru daru Universitas. FKUB sendiri didalamnya mempunyai 30 link website yang terbagi atas tampilan utama (fakultas) link berikutnya Jurusan, Prodi, dan Laboratorium yang masing – masing administrator website nya diberikan username dan password khusus. (An4nk)