Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 3 Desember 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

SIMULASI EMERGENCY

Dalam rangka menerapkan kompetensi mahasiswa dalam melakukan managemen bencana (disaster management) Program Studi Magister Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), melaksanakan “Simulasi Disaster Management sebagai aplikasi keperawatan gawat darurat tahap II out of Hospital” pada Jum’at s.d minggu (15 -17/11) di Taman Wisata Coban Rondo Malang.

Kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi lapangan mata kuliah disaster management yang telah dilaksanakan kedua kalinya pada tahun ini. Dalam kegiatan out of Hospital ini diikuti oleh sebanyak 33 mahasiswa S2 Magister Ilmu keperawatan angkatan 2012 beserta kru dengan total peserta 71 orang, ungkap Kaprodi S2 Magister Keperawatan Dr. dr. Retty Ratnawati, M. Sc

Ia menambahkan, tujuan dari diadakannya simulasi ini merupakan penerapan kompetensi mahasiswa melakukan managemen bencana yang merupakan salah satu minat utama dalam mata kuliah dasar Keperawatan Emergency dan memerlukan simulasi langsung tentang sebuah pengelolaan bencana.

Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mintaroem dalam kesempatannya berpesan supaya para mahasiswa S2 ini menjaga kondisi tubuh dan fokus terhadap aplikasi mata kuliah dilapangan ini. Dr. Karyono berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan kedepannya agar para mahasiswa kita memiliki bekal skill yang bisa dipergunakan untuk membantu saat ada bencana. (An4nk)