Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 9 April 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_sharing_jermanKamis (22/3) bertempat di ruang Aula Keramik Biomedik lantai II, organisasi kemahasiswaan Medical Student Commite for International Associations (MSCIA) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menggelar sharing dengan tiga peserta student exchange yang berasal dari Jerman. Kegiatan yang bertemakan “Sharing and Go: Take a Chance Go Exchange” ini dibuka oleh Pembantu Dekan I dan didampingi Pembantu Dekan III serta dihadiri oleh para anggota organisasi mahasiswa FKUB.

Ketua BEM-FKUB, Ardian Wardhana dalam sambutannya mengatakan, MSCIA adalah lembaga yang mengadakan satu event atau kegiatan khusus yaitu student exchange yang banyak sekali dilaksanakan dari mahasiswa kedokteran negara lain. Saat ini merupakan era globalisasi dimana perbedaan budaya antar negara tidak menjadikan batas bagi para mahasiswa pertukaran pelajar ini untuk saling bertukar ide, dengan kegiatan seperti ini kita bisa mengetahui melalui sharing dengan ketiga mahasiswa dari Jerman tentang sistem pendidikan di Jerman.

Selain itu Pembantu Dekan I Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat penting dan membantu bagi mahasiswa dengan begitu kita bisa mengetahui sistem pendidikan di Jerman. Diharapkan diskusi hari ini dapat dijadikan motivasi untuk sistem pembelajaran di FKUB. “ujarnya”. (Ang)