Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 17 Juni 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Sesuai amanat pendidikan yang mewajibkan perguruan tinggi menyediakan pendidikan yang bermutu, maka diperlukan suatu sistem yang menjamin bahwa peningkatan mutu tersebut benar-benar terjadi dan terukur. Mutu tersebut haruslah berupa capaian indikator yang dapat dimonitor dan dievaluasi.

Hal itulah yang mendasari Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya (PJM – UB) bekerjasama dengan Unit Gugus Jaminan Mutu – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (GJM-FKUB)  menyelenggarakan Sertifikasi Auditor.  Sejumlah peserta yang terdiri atas dosen FKUB/RSSA dan Tim GJM mengikuti kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu dimulai pada Senin (10/6) sampai dengan Jum’at (14/6).

Ketua Gugus jaminan Mutu FKUB, dr. Mahlusil Husna, SpS dalam laporannya menyampaikan bahwa pengembangan FKUB dalam hal akses dan pelayanan pendidikan di tingkat program studi S-1, S,2, S,3 maupun tingkat profesi PDS Sp-1, harus dibarengi dengan peningkatan kualitas. Oleh karena itu, sistem penjaminan mutu yang baik harus diterapkan pada semua layanan dengan dukungan sumber daya yang baik, sehingga peningkatan kualitas dan kuantitas auditor menjadi suatu keharusan.  Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah auditor internal yang tersertifikasi sehingga dapat menunjang kinerja Gugus jaminan Mutu FKUB dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu Pembantu Dekan I FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, sertifikasi auditor sangat penting untuk menambah jumlah auditor internal, yang  menurut informasi dari Universitas, saat ini jumlahnya masih kurang. Selain itu kegiatan ini penting untuk persiapan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis menghadapi akreditasi kolegium, dengan melaksanakan pelatihan pengisian borang bagi tenaga kependidikan. (Ang)