Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 30 Desember 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

sertijab kps dan sps farmasiProgram Studi Farmasi  – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) pada Senin (29/12) kemarin,  menyelenggarakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab)  bagi  Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi (KPS dan SPS) dari pengelola lama kepada pengelola baru periode 2014 – 2019  .

Pada acara yang dilaksanakan di ruang Auditorium lantai 6 GPP FKUB tersebut, hadir Dekan yang didampingi oleh  Para Pembantu Dekan,  Pejabat Struktural FK, Para KPS, SPS dan Para Kalab di FKUB ,serta para dosen dan tenaga administrasi Prodi Farmasi  .

Dalam sambutannya, Mantan KPS Farmasi periode sebelumnya Drs. Bambang Sidartha, MS, Apt menyampaikan  ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengembangkan program studi Farmasi sejak tahun 2009 lalu. Ia bersama Dr. Dra. Atiqah yang mendampingi perjuangannya selaku SPS kemarin telah berupaya maksimal dengan bantuan dari tim pengembang (dosen dan admin) serta dukungan dan fasilitas dari para pimpinan di FKUB.

Kami bersyukur dalam perjalanannya saat ini prodi kita  telah menyandang akreditasi “B” dan semoga hasil akreditasi yang baru saja dilaksanakan akan menghasilkan akreditasi dengan  kualitas yang lebih baik lagi, tuturnya.

Saat ini prodi kita telah dilirik dan dikenal di kancah pendidikan Indonesia, karena keunikan prodi ini yang berada dibawah naungan FKUB dan banyaknya prestasi yang dihasilkan anak didik kita. Kepada KPS dan SPS yang baru kami berharap, agar dapat lebih memajukan dan meningkatkan  mutu dan kualitas pendidikan farmasi di FKUB kedepan.

Untuk selanjunya saat ini kami sedang berupaya untuk menyusun proposal dan mempersiapkan penyelenggaraan pendidikan profesi bagi para lulusan Farmasi FKUB, tentunya hal ini tidaklah mudah karena banyak sekali hal yang harus dipersiapkan secara matang dan perlu melibatkan banyak pihak baik dari rumah sakit, perusahaan farmasi, pemerintah dan banyak faktor dan instansi pendukung lainnya.

Selanjutnya, dikatakan oleh KPS baru Dr. Dra. Sri Winarsih, MS., Apt bahwa kami mohon bantuan dan dukungan dari seluruh pihak pengelola dan  pengembang prodi farmasi  utamanya pimpinan, dosen, beserta staf.  Kami berharap nantinya dapat bekerjasama dan bisa diingatkan serta  sampaikan kritik yang membangun kepada kami sehingga dapat kami pergunakan sebagai acuan untuk evaluasi dan perbaikan selanjutnya.

Kami juga mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebanyak –banyaknya kepada KPS dan SPS lama atas perjuangannya mengembangkan prodi ini hingga prodi ini mampu bersaing dengan pendidikan farmasi di kampus lainnya. Dan kami akan berupaya mengembangkan prodi ini lebih baik lagi tentunya dengan bantuan dan dukungan dari bapak dan ibu. Saya dalam menjabat sebagai kaprodi Farmasi periode 2014 – 2019 akan didampingi oleh Ibu Efta Tri Astuti sebagai SPS, jelasnya.

Ditambahkan oleh Dekan, kegiatan sertijab KPS dan SPS ini merupakan acara yang baru di FKUB, mudah – mudahan dengan adanya sertijab seperti ini para pejabat lama maupun baru saling mengenal satu sama lain. Kami mengenal KPS yang baru yakni Bu Win dulunya pernah menjabat sebagai Sekprodi Pendidikan Dokter yang cukup lama, semoga dengan banyaknya pengalaman beliau dalam mengelola program studi farmasi dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi kedepan, tutur  Mantan Kajur PD ini.

Kepada pengurus lama kami ucapkan terima kasih atas loyalitas dan pengabdiannya dalam mengembangkan pendidikan farmasi di FKUB. Selanjutnya kami berharap, para pengelola segera mempersiapkan pendidikan profesi bagi anak didik kita sehingga pertanyaan – pertanyaan dari para orang tua mahasiswa dapat segera terjawab sehingga anak didik kita nantinya lebih siap lagi untuk bersaing di dunia farmasi.  (An4nk)

sertijab kps dan sps farmasi 2