Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 30 April 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_seminargiziSebanyak 210 peserta yang terdiri dari Mahasiwa, Para Pengajar Intitusi Pendidikan, Ahli Gizi rumah sakit di wilayah Jawa Timur, Jawa tengah, Jogjakarta dan Jakarta mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB). Seminar yang bertema “Enteral Parental Nutrition” ini dilaksanakan pada Sabtu (14/4), bertempat di Ballroom, Gajah Mada Graha Hotel Malang.

Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA membuka secara resmi seminar tersebut.  Menurutnya, seminar ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para ahli gizi dan profesi kesehatan lainnya dalam mengaplikasikan ilmu dan profesi dalam prakteknya, yang tentunya merupakan suatu harapan yang sama-sama untuk mendukung tujuan pelayanan kesehatan sebagai proses dalam mempercepat kesembuhan pasien, “jelasnya”.

Selain itu, Inggita Kusumastuty, S.Gz, M. Kes, selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menjelaskan, Kegiatan ini merupakan salah satu acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Emas Universitas Brawijaya, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahamam konsep pemberian formula enteral parenteral serta pembuatan formula enteral “home made atau hospital made”. Selanjutnya, dimana hal ini penting untuk diketahui dalam pelayanan gizi pada pasien guna mempercepat kesembuhan dari pasien tersebut. “harapnya”.

Hadir sebagai Pembicara dalam seminar ini antara lain: 1). Prof. Dr. dr. N. Margarita Rehatta, SpAN. KNA Guru Besar dari Universitas Airlangga Surabaya yang mengangkat  tema (Parenteral dan Enteral Nutrition) dan 2). Suharyati, MKM yang merupakan Kepala unit Produksi Makanan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta dengan mengangkat tema (Enteral Feeding dan Formula Enteral Home Made). Seminar ini diselenggarakan oleh Brawijaya Nutrition Event Jurusan Gizi FKUB yang didukung oleh sponsorship dari PT. Kalbe Nutritional dan PT. Amerta Otsuka Indah, “tambahnya”. (Ang).