Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 1 Pebruari 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

SARASEHAN WAWASAN KEBANGSAANJum’at (30/1/16), Sub Bagian Kepegawaian Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan kegiatan “Sarasehan Wawasan Kebangsaan” yang di pelopori oleh Tim Pencerahan Peningkatan Sumber Daya Manusia, Penanaman Rasa Cinta kebangsaan dan Memahami Kehidupan yang Beretika” dari Universitas Brawijaya.

Tim pencerahan merupakan tim yang di bentuk oleh Rektor Universitas Brawijaya berdasarkan SK Rektor Nomor : 7827 / UN.10/KP/2015, dimana tim ini terdiri dari 1. Prof. Dr. Isrok, S.H., M.S., 2. Prof. Dr. Ir. Marsudi, M.S., 3. Dra. Ristika, M.M.,  4. Rustiningrum, S.Sos., 5. Prof. Thantawi, S.E., M.S., 6. Dr. Tunggul Anshari, S.H., M.Hum, 7. Goerid Hardjito, S.E., M.M., 8. Drs. Djanalis Djanaid, 9. Paidjan, D.H., S.H., dan 10. Arif Budi Setiyono, S.H.

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium lantai 6 GPP FKUB ini diperuntukkan bagi Seluruh Tenaga Kependidikan dilingkungan FKUB baik yang berstatus PNS maupun tetap Non PNS.

Mewakili Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.dr. Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib, M.Kes, SpR(K) dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada FKUB untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang diprakarsai oleh Tim pencerahan ini, tutur dokter spesialis radiologi ini.

Materi yang disampaikan bagus, dan kami berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan kembali, ungkapnya.

Sementara itu, Materi yang disampaikan Tim dalam sarasehan kali ini didasarkan pada Visi dan Misi Universitas Brawijaya dimana Visi UB adalah menjadikan Universitas di Bidang Ilmu pengetahuan, mampu memecahkan berbagai masalah kemasyarakatan, jadi materinya adalah : “Membangun Jiwa Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”. Selanjutnya, Misi UB adalah Membangkitkan Kekuatan Moral dan materinya adalah “Kehidupan yang Beretika”, sedangkan Tujuan UB adalah Menghasilkan SDM yang berkualitas  dan materi yang dibawakan adalah “Peningkatan SDM”.

Pada perkembangan dan wacana terakhir masyarakat semua ini sebagai entitas, kepedulian kita terhadap institusi, pride institusion, sence of belonging yang waktunya bertepatan dengan hari jadi UB yang ke 53. Serta sebagai pendukung pelaksanaan Standar Pelayanan Minimum Universitas Brawijaya (SPM UB) yang secara legalitas mendasar Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 55 tahun 2008, tertanggal 7 Oktober 2008 yang muali diterapkan tahun 2009. Berdasarkan Indexs Kepuasan masyarakat (pengguna), terhitung tahun 2009 s/d 2014 yang raportnya bernilai bagus.  (An4nk- Humas FKUB)