Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Agustus 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_duhurDalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah yang akan segera dilaksanakan,  Jajaran Pimpinan, Staf  Dosen dan Karyawan Fakultas kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menyelenggarakan Sholat Dzuhur secara berjamaah yang dipusatkan di lantai I, GPP pada Kamis (19/7).

Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya sholat dzuhur secara berjamaah ini diharapkan kita menjadi lebih dekat dengan sesama umat muslim dan membersihkan hati kita dari sifat yang kurang baik, serta dengan saling memaafkan tentunya akan sangat membantu kekhusyukan kita dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan pada tahun ini, jelasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Drs. H. Muhammad Fathoni, M. Ag yang menjelaskan tentang keutamaan berpuasa serta hal-hal yang menyebabkan sulit diterimanya puasa akibat hati yang tidak bersih dari sifat yang kurang terpuji.

Menurutnya, sebagai seorang muslim hendaknya memperindah diri dengan menyambung tali silaturahim dikarenakan kegiatan yang sehari-hari kita laksanakan dalam bekerja dimungkinkan terkadang tidak sengaja melukai perasaan orang lain, oleh karena itu kita wajib introspeksi diri dan berusaha mensucikan hati kita dalam kaitannya hubungan antara manusia (Hablum Minannas) serta hubungan dengan Allah (Hablum Minnallah), imbuhnya.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap menjelang masuknya bulan ramadhan ini disambut dengan penuh suka cita oleh para sivitas akademika FKUB. Kegiatan sholat berjama’ah ini  akan dilanjutkan selama bulan ramadhan sehingga diharapkan akan mempererat kebersamaan dan tali silaturahim keluarga besar FKUB. (Ang)