Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Maret 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

duta hijab 2016Salsabila Ghina Anoraga mahasiswi Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) 2015 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) resmi menyandang gelar  sebagai Duta Hijab 2016 dalam malam penobatan sekaligus penutupan Expo Haji dan Umrah 2016 yang dilaksanakan di Hall Mall Olympic Garden (MOG) pada Selasa (1/3/16).

Sebagai sosok seorang mahasiswi muslim, ia mengaku ketertarikannya terhadap dunia dakwah melalui bakat dan potensi diri yang dimiliki merupakan sesuatu yang harus dieksplorasi. Pemilihan Duta Hijab Radar Malang yang diikuti 133 peserta merupakan ajang Muslimah untuk menampilkan bakat dan potensi.

Selain dituntut menjadi muslimah yang aktif serta open minded terhadap issue terkini, tujuan utama dalam pemilihan ini adalah beribadah dan dakwah. Berbagai pembekalan mengenai public speaking, jurnalistik, catwalk, dan media online relation telah diberikan untuk mempersiapkan program kerja satu tahun ke depan yaitu membuat suatu prospek kajian islam di berbagai bidang kehidupan, seperti workshop kesehatan untuk muslimah, hijab syar’I class, dan berbagai charity event lainnya.

Dengan bakat menyanyi lagu bahasa jerman yang dimiliki, saya juga berharap wanita muslimah bisa kembangkan dirinya lebih dari apa yang dia miliki saat ini. Selain itu ia memiliki motto dalam hidupnya yakni “Sesungguhnya hijabmu pancarkan kehormatanmu”.

Dan tentunya bagi wanita yang belum berhijab, semua butuh proses untuk hal ini, namun kenyamanan lebih akan dirasakan jika menggunakan hijab, imbuh mahasiswi yang juga menjadi wakil II Roro Kabupaten Malang ini. (Salsabila – Kemahasiswaan for Humas FKUB)