Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 4 Maret 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Untuk pertama kalinya Program Studi Magister Kebidanan FKUB meluluskan 29 mahasiswinya pada Rabu (26/2). Hal ini tentunya merupakan kebanggan tersendiri bagi para pengelola dan pengembangnya. Kegiatan ini dipusatkan di Ruang Auditorium lantai 6 GPP FKUB.

Sesuai dengan Buku Pedoman Akademik UB Tahun 20111/2012 tentang evaluasi keberhasilan studi pada akhir Program Magister kebidanan maka sebanyak 29 mahasiswi S2 Kebidanan angkatan pertama ini berhak mendapatkan gelar Magister Kebidanan (M.Keb). Hal tersebut di laporkan oleh Ketua Program Studi S2 Kebidanan Dr. dr. Nurdiana, M. Kes.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA menyampaikan, Saudara pada hari ini telah melaksanakan moment yang tidak akan terlupakan dikarenakan saudaratelah melaksanakan yudisium M. Keb dan merupakan angkatan pertama dari prodi ini. Seperti yang kita ketahui Magister Kebidanan di Indonesia masih 2 perguruan tinggi saja yang menyelenggarakan pendidikan ini. Tentunya semangat saudara yang begitu tinggi kini membuahkan hasil yang baik, jelasnya.

Sebagai pimpinan kami mengucapkan terima kasih kepada para pengembang dan pembimbing prodi S2 Kebidanan, tutur spesialis patologi anatomi ini. Ia berpesan setelah lulus saudara nanti dapat kembali ke institusi masing – masing, saya harap tidak berhenti belajar sampai disini dan saudara terus mengembangkan ilmu yang sudah diperoleh.

Selanjutnya kami membutuhkan umpan balik saudara melalui komunikasi yang baik untuk membantu memperbaiki kualitas pendidikan kita, harapnya.

Cory Corajon Situmorang (perwakilan mahasiswi) juga menyampaikan kesan pesannya selama menempuh studi di FKUB,  Ia menyatakan kami salut dengan semangat dan  kerja keras para pembimbing kami dalam mengembangkan prodi ini sehingga kami semua dapat lulus dan mampu mengembangkan ilmu ini. Selain itu ia juga berpesan, jangan pernah mengenal lelah untuk mencoba, karena orang sukses itu pasti bisa menghadapi tantangan dan air mata.

Berikut nama- nama keduapuluh sembilan lulusan M. Keb angkatan pertama: Etik Khusniyati, M. Keb, Yumi Abimulyani, M. Keb, Gustyi Ayu Dwina Mastryangungm M. Keb, Siti Suciyati, M. Keb, Dewi Ratna Sulistina, M. Keb, Wiwin Rohmawati, M. Keb, Syiska Atik Mayanti, M. Keb, Cory Corajon Situmorang, M. Keb, Yuni Istianingsih, M. Keb, Tria Wahyuningrum, M.Keb, Ita Yuliani, M. Keb, Juneris Aritonang , M. Keb, Rahajeng Siti Nur Rahmawati, M. Keb, Ita herawati, M. Keb, Mariyani, M. Keb, Rahayu Khairiyah, M. Keb, Ni Nyoman Sri Artina Dewi, M. Keb, Ruqaiyah, M. Keb. Jehanara, M. Keb. Riza Umami, M. Keb, Inayah Nurhidayati, M. Keb, Agnes Erna Taulina Purba, M. Keb, Evi Rinata, M. Keb, Ika Nur Saputri, M. Keb, Inda Corniawati, M. Keb, Elly Dwi Wahyuni, M. Keb, Imroatul Azizah, M. Keb, Hidayati, M. Keb dan Alfie Ardianan Sari, M. Keb. (An4nk)