Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 April 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

reuni pd angkatan 95Peran Alumni merupakan sebuah tolak ukur bagi nama besar sebuah Institusi, dimana kiprah dan peran alumni sangat penting dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas almamaternya. Oleh karena itu, Panitia lokal Malang pada Sabtu (4/4/15) kemarin menyelenggarakan reuni angkatan 95.

Bertempat di Ballroom Arjuna, Swiss Bell In Hotel kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan teman seangkatan sekaligus saling bertukar informasi dan pengalaman dari para lulusan dokter angkatan tahun 1995 Pendidikan Dokter – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dr. Bambang Prijadi,MS yang didampingi oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) FKUB dr. Sutrisni, SpOG (K). Disamping itu juga dihadirkan pula para senior dosen FKUB diantaranya Mantan Dekan FKUB 2011-2015 Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA, Dr. dr. Setyawati Soeharto,MS, dr. Arif  Iskandar SpRad (K), SpS, Dr. dr. Retty Ratnawati, MSc serta beberapa dosen senior lainnya.

Wakil Dekan III dr. Bambang Prijadi, MS mengatakan, Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya telah menelurkan banyak sekali dokter-dokter yang berkiprah sukses ditengah-tengah masyarakat. Seperti yang diketahui bahwa pendidikan dokter di Malang telah memasuki usia hampir setengah abad sejak didirikan Sekolah Tinggi Kedokteran Malang (STKM) lalu.

Ketua Panitia, dr. Machlusil Husna, SpS melaporkan bahwa Para alumni angkatan 1995 merupakan salah satu angkatan yang alumninya sukses dan beberapa diantaranya sudah menduduki jabatan sebagai staf pengajar di FK yang tersebar diberbagai pelosok nusantara, selain itu juga ada yang memiliki klinik sendiri dan menjadi Direktur pada Rumah Sakit masing-masing.

dr. Febriana Yunita selaku wakil alumni 95 menambahkan, kami senang akhirnya dapat bertemu kembali dengan para dosen-dosen yang sudah lama tidak bertemu disamping itu saya sangat bersyukur karena dapat bertemu kembali dengan angkatan 95. Sudah 20 tahun kami lulus dari FKUB mungkin banyak diantara kami yang telah menjadi orang sukses sebagai pimpinan baik di rumah sakit maupun pelayanan kesehatan primer. Kesan yang ingin saya sampaikan kepada teman – teman semua ini adalah pertemuan resmi dari 128 yang hadir setengahnya dan hal ini baik. Kami mengharapkan pertemuan ini bukan pertama dan terakhir tapi aka nada kelanjutan pertemuan semacam ini. (an4nk)