Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 27 Oktober 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Angka Keketatan masuk sebagai calon mahasiswa masuk FK adalah 1 : 31, hal tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Mochammad Bisri, MS  dalam sambutannya pada penerimaan calon dokter spesialis (PPDS) I pada Selasa (14/10) lalu.

Menurut Prof. Bisri,  angka keketatan di fakultas lain hanya sekita 1:5 sampai 1:11 saja. Hal ini sangatlah baik input dari S1 maupun spesialis kita sudah dapat di ketahui kualitasnya. Tinggal nanti kita harus berjuang secara sungguh-sungguh dalam proses pendidikannya sampai nanti mereka keluar dan output ini akan disiapkan dengan baik untuk masuk ke masyarakat, tegasnya.

Terkait dengan proses pengajaran dan pendidikannya, kami sedang menyiapkan perijinan operasional Rumah Sakit Akademik UB (RSAUB) yang semoga dalam waktu yang dekat dapat segera dipergunakan sebagai sarana dan fasilitas pendukung pembelajaran dan melayani masyarakat sekitar, ungkap Guru Besar Bidang Teknik Pengairan ini.

Sebagai hadiah atas perjuangan ini kini UB kembali meraih akreditasi “A” yang di SK kan oleh BAN –PT No: 367/SK/Ak-SURV/PT/IX/2014 pada tanggal 11 September lalu. Selain itu, UB juga telah mendapatkan sertifikat ISO 9001: 2008 dengan adanya sertifikat ISO ini sebagai salah satu standart pelayanan maka kita bertanggung jawab atas proses, pendidikan sehingga akan dilahirkan output –output UB dengan standart IPK yang baik dan lama studi yang tepat pada waktu studinya.

Ia juga berpesan agar para calon dokter spesialis ini dapat mentaati segala peraturan selama proses pendidikan spesialis baik di FKUB maupun di RSSA karena hal ini dapat menjaga nama baik kedua instutusi dan instansi yang mendukung perjalan pendidikan saudara. (An4nk)