Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 17 Januari 2018 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

img_5189_5214_20180115160210Genap berusia 44 tahun  Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya mengalami beberapa peningkatan dan banyak meraih prestasi. Hal tersebut berimbas pada  para alumninya dari beberapa angkatan yang saat ini sukses menempati beberapa  posisi strategis baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial maupun pemerintahan.

Dalam rangka  memperingati ulang tahun yang ke 44 tahun, kali ini sebagai kado istimewa dalam peringatan hari jadinya Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS berkenan meresmikan Instalasi Pembuangan Air LImbah (IPAL) UB dan Gedung Pendidikan Bersama (GPB) di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) yang  kebetulan pada saat yang bersamaan kali ini FKUB juga “kebanjiran” alumni sukses yang ingin turut serta memeriahkan euforia gawe besar sekaligus ajang reuni antar angkatan tersebut.

Peringatan Dies natalis Ke 44 FKUB dengan tema “Collaboration on Health Enpoweement”  yang dialksanakan pada 14 Januari 2018 kali ini berlangsung sangat meriah, turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Para Rektor UB terdahulu, Para Dekan FK UB terdahulu, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS beserta Para Wakil Rektor UB, Para Dekan  dan Wakil Dekan Fakultas di UB, Para Ketua Lembaga, Direktur dan Wakil Direktur RSSA beserta seluruh undangan , sivitas akademika FKUB (Karyawan, dosen dan mahasiswa) dan Alumni lintas angkatan turut meramaikan acara tahunan ini.

Dalam laporannya Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes menjelaskan, cikal bakal dari adanya Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) adalah Sekolah Tinggi Kedokteran Malang (STKM) yang memiliki beberapa angkatan yakni 63 – 73, tuturnya.

Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari seluruh alumni terutama STKM atas kepeduliannya yang telah memberikan sumbangan berupa kolam ikan dan selasar yang nantinya dapat dipergunakan bagi seluruh sivitas akademika FKUB dan kami mohon nanti kepada Bapak Rektor untuk berkenan meresmikan kolam ikan tersebut, serta kami ucapkan terima kasih pula kepada Bupati Kediri alumni kami yang juga turut menyumbangkan ikan Koi, tutur mantan Pembantu Dekan I FKUB ini.

Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan Bapak Rektor atas dibangunnya 2 Gedung Besar di FKUB  (GPB) dan di RSSA(GPT)  yang diharapkan  dapat menunjang fasilitas dalam  proses pendidikan di FKUB dan peringatan Dies Natalis FKUB ke 44 ini spesial karena sekaligus peresmian Gedung Pendidikan Bersama (GPB) dan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) pertama di UB yang akan di resmikan oleh Bapak Rektor, terangnya.

Dalam sambutannya Rektor UB , Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mengatakan,  kami ucapkan selamat kepada Fakultas Kedokteran UB merupakan fakultas dengan prodi sebanyak 32 prodi dan terbesar di UB tentunya tidak mudah dalam pengelolaannya.

Lebih lanjut Rektor menambahkan, kiprah FKUB sangat terlihat terbukti dengan upaya yang maksimal telah membuahkan hasil yakni sebanyak 2 program studi terakreditasi Nasional (AUNQA) dan banyak lagi prodi yang terakreditasi “A” , semoga dengan adanya peresmian Gedung ini nantinya dapat lebih meningkatkan kualitas dari pendidikan di FKUB.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan jalan sehat, Bazar, Gowes, Tour de Batu, dan pengundian hadiah (An4nk/ Humas FKUB)