Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 Oktober 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Unit Gugus jaminan Mutu (GJM) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), pada Kamis (16/10) kemarin melaksanakan kegiatan “Refreshing Auditor” bagi 59 auditor yang akan bertugas mengaudit pada akhir Oktober hingga awal November nanti.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan auditor untuk Audit Internal Mutu (AIM)  bagi seluruh Jurusan, Program Studi dan Laboratorium penunjang akademik dilingkungan FKUB dan Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar Malang.

Ketua GJM-FKUB, dr. Machlusil Husna, SpS dalam laporannya menyampaikan, Fakultas Kedokteran pertama kalinya diberikan kewenangan oleh Pusat jaminan Mutu (PJM) UB untuk melaksanakan audit internal secara mandiri, yakni  melibatkan sebanyak 59 auditor internal dari FKUB. Sebagai persiapan para auditor memerlukan refreshing auditor ini sebagai bekal bagi yang akan bertugas melaksanakan audit internal mutu (AIM).

Menurutnya, di FKUB ada sekitar 60 unit kerja yang akan kami audit dan dengan adanya audit ini diharapkan temuan-temuan yang nantinya diketemukan saat AIM dilaksanakan dapat dipergunakan dalam memperbaiki data dan meningkatkan kualitas serta kuantitas masing-masing unit kerja tersebut. Sebagai persiapan makan kami membutuhkan  persiapan collecting data yang dapat diperlukan nantinya.

Sementara itu mewakili Dekan,   Pembantu Dekan III  FKUB dr. Bambang Prijadi, MS berpesan, agar para auditor agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan penting ini karena dari pemahaman materi pada refreshing auditor ini kualitas dan kuantitas  jurusan, prodi, laboratorium dan unit kerja kita akan meningkat, (an4nk)