Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 12 Agustus 2019 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

idul adha editKeluarga Besar Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) pada Minggu (11/8/19) merayakan peringatan hari besar agama Islam yakni hari Raya Idul Adha 1440 H dengan melaksanakan pemotongan Hewan Qurban di pelataran Gedung Pusat Pendidikan (GPP) FKUB.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Sivitas Akademika FKUB selalu melaksakan pemotongan Hewan Qurban dan membagi-bagikannya kepada sivitas akademikanya , yayasan pendidikan serta  masjid dan musholah di Malang raya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dekan FKUB yang didampingi oleh Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III FKUB, Para Pejabat Struktural FKUB, Panitia yang terdiri dari  Staf Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta perwakilan mahasiswa – mahasiswi FKUB.

dr. Dicky Faizal Irnandi, Sp. And  selaku ketua pelaksana kegiatan penyembelihan hewan qurban FKUB menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari para sivitas akademika yang telah mempercayakan dan menyerahkan hewan qurbannya untuk dibagikan melaui kepanitiaan FKUB.

Beliau  melaporkan dalam pelaksanaan kali ini ada 5 ekor sapi  dan 6 ekor kambing, dengan rinician 4 ekor sapi di potong dan dibagikan segenap sivitas akademika yang berhak menerima, sedangkan 1 ekor sapi kami serahkan ke RSI Aisyah Malang dan akan diberikan ke desa, sementara itu masih ada 5 ekor kambing diserahkan ke MI Muhammadiyah Nurul Islam Tajinan (1 ekor kambing), Masjid Al – Ikhlas Singosari (1 ekor kambing), dan Musholla Al Hidayah Jalan Mawar Kota Malang (1 ekor kambing), Rektorat (Pusat Pengembangan Agama) 2 ekor kambing.

Dr. dr. Wisnu Barliyanto, MSi., Med.,. SpA (K) selaku Dekan FKUB dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih atas partisipasi dari para donatur yang telah memberikan dan memberikan hewan korbannya dalam kegiatan ini.

Beliau berharap dengan adanya peringatan idul adha ini, kita semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui perintah-perintahnya. Sehingga dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari –hari dalam bekerja dengan lebih baik lagi.  (An4nk/HumasFKUB)