Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 8 Oktober 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

hewan kurbanDalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1435 H yang jatuh pada hari minggu (5/10) kemarin, Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melalui Panitia Kurban FKUB melaksanakan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban terhadap sesama.

Dalam laporannya Ketua Panitia Kurban FKUB dr. Bambang Prijadi MS, menyampaikan bahwa panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 7 ekor sapi dan 13 ekor kambing. “Dimana hewan kurban tersebut terdiri dari 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing berasal dari Jajaran Pimpinan, Staf Dosen dan Karyawan FKUB, sedangkan 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing lainnya berasal dari para mahasiswa FKUB”, jelasnya.

Selanjutnya Pembantu Dekan III FKUB ini juga menjelaskan, dalam perayaan idul adha kali ini panitia akan menyalurkan daging hewan kurban ini  kepada beberapa instansi dan lembaga pendidikan serta panti asuhan diantaranya: Rumah Sakit Islam (RSI) Aisiyah Malang, SDN Kotalama 5 Malang, Badan SAR Trenggana Malang Raya, Rektorat UB ( Takmir Masjid Raden Patah) Universitas Brawijaya, Mushollah At-Tauhid Randuagung – Singosari, Panti Asuhan Akhlakul Karimah Joyogren, SDN Tlogomas 1, dan MI Roudhotul Muslihin, Tlogowaru-Kedungkandang Malang.

Sementara itu Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA berpesan semoga dengan berkurban pada tahun ini adanya hikmah untuk kita semua sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup kita baik dalam beribadah, berperilaku, bekerja maupun berhubungan dengan sesama. (An4nk)