Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 24 Agustus 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Tingginya tingkat kerentanan akan  komplain tentang efisiensi penggunaan sarana prasarana   (ruang kuliah dan laboratorium) bagi seluruh program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya,  membuat pimpinan FKUB harus segera mengambil langkah bijak dengan berupaya mempertemukan pihak program studi dengan pihak laboratorium dan para penjaga ruang.

Untuk mengetahui titik permasalahan dan mencari solusi maka pimpinan FKUB mengundang mereka dalam Rapat Koordinasi Penggunaan Sarpras (ruang kuliah) dan Laboratorium di FKUB  pada Jum’at (21/8).

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Dekan II  Dr. dr. Loeki Enggar Fitri, M.Kes dan Kasubbag Umum dan Perlengkapan FKUB Lulut Endi Sutrisno, SE, MAB ini membahas tentang optimalisasi dan penataan jadwal penggunaan ruang kuliah dan lab di FKUB.

Wadek II FKUB dalam laporannya  menjelaskan, Kegiatan belajar mengajar dan praktek di laboratorium di FKUB ini sangat padat, apalagi dengan jumlah kuantitas mahasiswa yang sangat banyak serta jadwal pemakaian yang terkadang bersamaan dengan beberapa prodi lain di FKUB. Tentunya penataan jadwal serta efisiensi pemakaian ruang kuliah dan laboratorium harus terjadwal dengan baik.

Dengan adanya pertemuan antara Ketua Prodi, Kepala Laboratorium serta Para Penjaga Ruangan diharapkan akan menimbulkan sinergisitas serta ditemukan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan ini.

Sebagai langkah awal pimpinan FKUB  melakukan hearing dengan para penanggungjawab ruang dan umum dari masing-masing program studi, dengan begitu sumber masalah dan penataan jadwal ini dapat terselesaikan.

Dari rapat koordinasi ini akhirnya ditemukan solusi yakni berkomunikasi secara persuasif dengan beberapa Kaprodi dan Kalab bahwa pemakaian ruangan kuliah bisa efisien apabila penggunaan ruangan sesuai dengan jadwal dan solusi mengganti dosen mata kuliah dengan dosen pengganti yang berhalangan dan bukan mengganti jam sehingga prodi lain yang kekurangan kelas dapat mempergunakan ruang kuliah yang telah disesuaikan dengan jadwal yang disepakati.

Sementara itu Kasubbag Umum dan Perlengkapan FKUB  akan terus melakukan ploting kelas atau ruang kuliah dan berkomunikasi secara terus-menerus dengan para penjaga ruangan dan berkoordinasi tentang pelayanan dalam bidang perlengkapan dan akan segera dilakukan perbaikan apabila kebutuhan belajar mengajar terganggu dan akan mengganti yang perlu diganti sesuai dengan prosedur yang berlaku, terangnya. (an4nk/HumasFKUB)