Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 9 Pebruari 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

raker bem 2016Jum’at 5 Februari 2016 – Setelah selang 2 minggu pelaksanaan launching kolegium Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya tahun kepengurusan 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2016, dilaksanakanlah Rapat Kerja Kolegium dan Pembekalan pada hari Jum’at 5 Februari 2016 di ruang Auditorium lantai 6 GPP FKUB.

Rapat kerja kolegium bertujuan untuk menyetujui program kerja yang dicanangkan pengurus kolegium FKUB dalam masa bakti kepengurusan 2016. Tidak hanya rapat kerja, dilaksanakan juga pembekalan oleh pemateri yang sudah berpengalaman yaitu dr. Arief Alamsyah, MMRS dan Drs. Khusnul Fathoni. Rapat Kerja Kolegium 2016 dan Pembekalan FK UB 2016 dihadiri oleh, hadiri oleh Dekan FK UB beserta jajarannya, ketua dan sekertaris Program Studi, KTU dan para Kasubag FK UB, serta pengurus kolegium FK UB periode 2016.

Acara dibuka dengan pembukaan danpembacaan doa yang dipimpin oleh ketua LKI, Mohd. Sarli. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Wakil Dekan III oleh Dr. dr Yuyun Yueniwati P. W., M.Kes, SpRad(K) serta sambutan sekaligus pembukaan oleh Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembekalan oleh dr. Arief Alamsyah, MMRS yang menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi mahasiswa dan aktivis yang prestatif. Hal ini bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa FKUB agar mereka bisa aktif berorganisasi namun harus tetap mendapatkan prestasi yang baik. Materi selanjutnya adalah materi tentang krisis moral yang dibawakan oleh Drs. Khusnul Fathoni. Dalam materi yang beliau sampaikan mahasiswa diharapkan dapat menjadi insan yang bermoral dan dapat berkomunikasi dengan baik, karena komunikasi adalah bekal untuk bisa berorganisasi dengan baik dan lancar dengan orang lain.

Setelah acara pembekalan kepada mahasiswa, acara kemudian dipotong dengan agenda istirahat, sholat, danmakan. Acara dimulai kembali padapukul 13.30 WIB dengan agenda rapat kerja kolegium 2016. Pada agenda rapat kerja kolegium FK UB 2016 dilakukan pemaparan program kerja kolegium FK UB yang akan dilaksanakan dalam periode kepengurusan 2016. Program kerja- program kerja tersebut kemudian akan dikritisi oleh pihak dekanat untuk dapat disetujui atau tidak. Kemudian dilakukan timbal balik yang disampaikan oleh dr. Bambang Prijadi, MS. Sebagai perwakilan dari wakil dekan III. Beliau mengatakan bahwa dana kemahasiswaan yang diberikan diharapkan digunakan dengan sebaik-baiknya agar dapa tmembawa nama FK UB yang lebih baik, dan juga beliau menekankan mahasiswa untuk terus berkarya terutama di bidang pengabdian masyarakat, kewirausahaan, dan penelitian. Tak lupa beliau berpesan agar mahasiswa FKUB tetap menjaga nilai akademiknya saat menjalankan program kerja tersebut. Seluruh program kerja yang diajukan pada kepengurusan periode 2016 diterima dan disetujui oleh pihak dekanat. Acara Rapat Kerja Kolegium dan Pembekalan FK UB 2016 kemudian diakhiri dengan pembacaan doa dan penutupan. Selamat dan sukses untuk pengurus kolegium 2016. FK JAYA! HIDUP MAHASISWA!!! (BEM for HUMAS FKUB)