Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 24 Maret 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

rapat anggota IKA-FKUBJum’at (20/3), Ikatan Alumni – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (IKA -FKUB) melaksanakan Rapat tahunan bagi para anggota Ikatan Alumninya.

Ketua Pelaksana Rapat Anggota IKA-FKUB dr. Hikmawan Wahyu Sulistomo mengatakan, kami mohon maaf adanya keterlambatan, kami selaku panitia telah mengundang seluruh alumni melalui media sosial dan melalui coordinator angkatan, dimana para Koordinator angkatan tersebut telah berupaya menyebarluaskan  undangan kami. Namun mungkin karena keterbatasan waktu sehingga alumni yang  diundang tidak dapat hadir  semuanya.

Yang dimaksud Alumni FKUB adalah semua lulusan yang dilahirkan dari rahim Fakultas Kedokteran- Universitas Brawijaya baik itu dari S1, S2, spesialis maupun S3 dan berlaku bagi seluruh program studi di FKUB. Selain itu, rapat tahunan anggota kali ini juga dilaksanakan pemilihan Ketua IKA-FKUB baru periode 2015-2019. Diharapkan dengan adanya pergantian kepengurusan baru nanti, wadah dari para alumni ini dapat bekerjasama dalam segala hal dengan FKUB.

Sementara itu, Wakil Dekan III dr. Bambang Prijadi, MS menyampaikan, rapat anggota ini rutin dilaksanakan, khususnya pada hari ini yakni pemilihan ketua umum IKA-FKUB periode 2015-2019. IKA-FKUB ini telah berusia 40 tahun tepatnya pada Januari 2015 kemarin, peran para alumni FKUB kiprahnya sudah sangat nyata. Salah satunya bergabungnya para lamuni untuk bersama – sama memajukan fakultas ini dengan mengabdikan diri sebagai peneliti dan pembimbing di kampus ini.

Selanjutnya, Para dokter spesialis dari FKUB juga telah berkiprah dimasyarakat dan diakui keberadaannya. Sehingga hal tersebut  membuat berperan serta alumni sangat dipertimbangkan oleh masyrakat kita.

Pada kesempatan yang sama Ketua IKA lama dr. Arif Alamsyah, MARS melaporkan,  pada beberapa tahun terakhir kami telah menyelenggarakan beberapa kegiatan besar seperti mendatangkan tokoh negara, pejabat negara, temu alumni nasional, serta kegiatan sosial (operasi mata katarak dan pemberian dana beasiswa bagi mahasiswa FK).

Disaat yang bersamaan dr. Sutrisno, SpOG (K) Ketua IKA terpilih berharap kedepan peran serta seluruh alumni dalam memajukan kampus ini akan semakin baik lagi. Kami akan berupaya maksimal dengan membuat suatu website resmi dan blog khusus yang memuat berita, informasi, kegiatan dan   segala bentuk kiprah alumni sehingga website tersebut menjadi sumber informasi dan komunikasi bagi kita yang sudah tersebar diseluruh pelosok nusantara. (An4nk)