Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 9 Desember 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Program Studi Pendidikan Dokter Gigi, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (PSPDG- FKUB) melaksanakan Yudisium Dokter Gigi bagi  6 Dokter Gigi Baru pada Senin  (8/12), acara tersebut bertempat di ruang Auditorium Lantai 6 FKUB. Hadir dalam kesempatan tersebut Dekan FKUB yang didampingi Pembantu Dekan I dan  III FKUB, KPS dan SPS Prodi Pendidikan Dokter Gigi,  Para dosen serta 6 Dokter Gigi Baru.

Dr. drg. Chair Effendy, SpKGA selaku Ketua Program Studi Pendidikan Dokter Gigi dalam laporannya menyampaikan, sejumlah 6 orang dokter gigi  baru angkatan 2008 ini lulus Uji Kompetensi Dokter Gigi Indonesia (UKDGI), Lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan predikat Dengan Pujian dengan peraih IPK tertinggi dengan poin 3,53 dan terendah 2.90.

Ia menuturkan, Kelima mahasiswi tersebut antara lain: 1). Dyanita Hardaningtyas  IPK 3, 51. 2). Meilia Aquina Hakim dengan IPK 3, 44 dan 3). Ferdian Rizky Hutomo, IPK 3, 44. 4). Nungky Devitaningtyas, 3, 53., 4). R. Putri Noerpuspita, IPK 2,90 dan 5). Eko Wicaksono Subagio, 3, 51.

Menurutnya, dengan adanya prosesi ini maka jumlah lulusan kami berjumlah 20 orang, yang  berhak menyandang gelar  profesi Dokter Digi (drg) dan Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG).

Disamping itu, Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA menghimbau kepada seluruh Dokter Gigi baru agar dapat  membangun sebuah image dan citra positif terhadap lingkungan kerja khususnya kepada pasien. Sehingga diperlukan suatu  komunikasi yang baik antara dokter dengan pasien didalam instansi atau lembaga yang menaungi.

Selanjutnya, “Keterampilan dalam berkomunikasi dengan pasien agar tidak kehilangan kehormatan sebagai seorang dokter di mata pasien”, pungkas Dekan FKUB Malang. Lanjut beliau, “selain itu, dokter juga harus santun terhadap masyarakat serta bisa mematuhi segala peraturan yang ada di tempat bekerja”. (An4nk)