Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 9 Pebruari 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Kamis (4/2/16), Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran – Universitas Brawijaya (FKUB) kembali menyelenggarakan Sumpah Dokter Baru bagi  7 orang Dokter Baru.

Hadir dalam kegiatan ini Dekan yang didampingi oleh Wakil Dekan, Wakil Direktur RSSA, Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Dokter, Para Kepala Laboratorium dan Staf dilingkungan FKUB.

Ketua Program Studi Pendidikan Dokter FK UB, Prof. Dr. dr. Teguh Wahyu Sardjono, DTM&H, MSC, Sp.ParK melaporkan, sampai saat ini FK UB telah meluluskan sebanyak 5079 dokter yang sudah tersebar di seluruh pelosok Tanah Air dan di luar negeri. Ia berpesan, sebagai seorang dokter tidak hanya dituntut terampil dalam melaksanakan profesi sesuai dengan kompetensinya, tetapi sekaligus dituntut sebagai ilmuwan yang harus selalu mengembangkan dan mengasah kemampuan dengan selalu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi di bidang kedokteran.

Wakil lulusan dokter baru, dr. Muhamad Beny Hariyanto, S.Ked, dalam sambutannya mengatakan, seorang dokter adalah pembelajar, seorang “long live learner” yang siap untuk terus memperbarui ilmu dan terus mengasah kemampuan analisis serta tindakan medis.

Sementara Dekan FK-UB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes berpesan untuk selalu berhubungan dengan almamater baik dari FK-UB maupun dari UB. “Karena komunikasi antara alumni dan almamater sangat penting bagi pengembangan ilmu seorang dokter dan juga perkembangan pendidikan di FK-UB,” ucap dekan.

Tujuh lulusan dokter baru tersebut telah melaksanakan yudisium 7 September 2015 dan 14 Januari 2016 silam. Mereka adalah dr. Dimas Satryo Bagus Santoso, S.Ked, dr. Durrotul Ikrimah, S.Ked, dr. Winda Novytania, S.Ked, dr. Cynthia Dellanaura, S.Ked, dr. Hakky Arsy Eriawan, S.Ked, dr. Umar Nurul Haq Satriyo, S.Ked dan dr. Muhamad Beny Hariyanto, S.Ked. (an4nk/Humas-FKUB)