Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 26 Juni 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sebanyak 46 mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) mengikuti yudisium pada  Kamis (25/6).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dekan FK-UB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dan dihadiri oleh Wakil Dekan III FK dr. Bambang Prijadi, MS, Wakil Direktur RSSA, Kaprodi UB Prof.Dr.dr.Teguh Wahyu Sardjono, DTM&H., M.Sc., SpPark dan Sekprodi, Dr. dr. Masruroh Rahayu, SpS beserta seluruh Kalab dilingkungan FKUB.

Disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Dokter Prof. Teguh bahwa para peserta yang dinyatakan lulus ini  berhak mendapat gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked) dan untuk selanjutnya akan mengikuti pembekalan (panum) untuk dapat melaksanakan pendidikan profesi.

Pada Yudisium kali ini peserta terdiri dari 46 mahasiswa angkatan 2008 sebanyak 1 mahasiswa, 2009 sebanyak 3 mahasiswa, 2010 sebanyak 5 mahasiswa dan 2011 sebanyak 37 mahasiswa.

Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dalam sambutannya berpesan, agar para Sarjana Kedokteran baru dapat memanfaatkan pendidikan profesi dengan sebaik mungkin.

Kedepan tantangan seorang dokter akan lebih berat karena masyarakat saat ini sudah paham tentang hukum dan kode etik pendidikan dokter, untuk itu manfaatkanlah masa-masa panum sebagai bekal saudara masuk ke pendidikan profesi.

Berkomunikasilah dengan baik dengan pasien, dosen dan tenaga medis lainnya saat anda melaksanakan praktek  lapangan pendidikan profesi kedokteran nanti, ungkapnya.

Selain itu Wakil Direktur Bidang Pendidikan dan Pengembangan RSSA Dr. dr. Budi Siswanto, SpOG (K) menambahkan, kami mengucapkan selamat berjuang buat saudara karena telah memasuki masa co – ass.
Saudara perlu menghayati semua lafal sumpah dan janji selama melaksanakan pendidikan profesi ini. Dan kami berpesan berperilakulah yang baik terutama dengan cara menghargai pasien dengan manusiawi,  harapnya. (An4nk)