Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 Agustus 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Jum’at (7/8), Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menyelenggarakan Yudisium bagi sebanyak 110 mahasiswa/I nya.

Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan FKUB, Prof. Dr. dr. Kusworini, M. Kes SpPK melaporkan, bahwa pada hari ini prodinya akan meyudisium sebanyak 110 orang mahasiswa/I.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. dr. Wisnu Barlianto, MSi, Med SpA (K) dalam sambutannya mengucapkan selamat atas tercapainya kelulusan para Ners baru ini, tentunya perjuangan besar dan berat saudara telah membuahkan hasil, katanya.

Selanjutnya Ia menambahkan, setelah ini saudara masih harus berjuang lagi yakni Uji Kompetensi Ners Indonesia (UKNI). Dimana Uji Kompetensi seperti ini merupakan suatu keharusan bagi setiap profesi bidang kesehatan.

Kali ini UKNI belum menjadi exit exam akan tetapi pada tahun – tahun mendatang UKNI merupakan syarat mutlak bagi para lulusan Ners sehingga hal tersebut akan menjadi berat untuk memperoleh Surat Tanda Praktek (STR) akan tetapi kami akan berupaya agar para lulusan kita berkualiatas dan lulus sesuai dengan harapan kita semua.

“Saudara harus dapat mempersiapkan UKNI dan kami berharap saudara dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas lulusan dalam UKNI yang tahun lalu tingkat kelulusannya mencapai skor 90 %” , pesannya. (An4nk/ Humas FKUB)