Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Oktober 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

yud mmrs sept 15Program Studi S2 Magister Manajemen Rumah Sakit (MMRS), Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB)  pada Selasa (29/9) meluluskan 7 orang Mahasiswa didiknya.

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Diskusi MMRS, Gedung FAAL FKUB tersebut dipimpin oleh Dekan dan didampingi Wakil Dekan III, Kaprodi dan Sekprodi S2 MMRS beserta Staf dilingkungan S2 MMRS – FKUB.

Ketua Program Studi Magister manajemen Rumah Sakit (MMRS) Dr. dr. Lukman Hakim SpKK dalam laporannya menyatakan, pada Yudisium hari ini dilepas sebanyak 7 orang mahasiswa dengan peraih IPK Cumlaude sebanyak 3 orang dan predikat sangat memuaskan sebanyak 3 orang dan predikat memuaskan sebanyak 1 orang dan mereka berhak menyandang gelar Magister Manajemen Rumah Sakit (MMRS).

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, MKes dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat atas diraihnya gelar bagi ketujuh lulusan sebagai Master dibidang Magister Manajemen Rumah Sakit (MMRS). Dengan lulusnya 7 orang yang diyudisium hari ini kedepan semoga MMRS mampu meningkatkan capaian – capaian  prodi dan menghasilkan lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat, tuturnya.

Selain itu dr. Rini berpesan kepada para lulusan, sebagai alumni saudara dapat memberikan masukan yang bisa dipergunakan sebagai perbaikan mutu bagi prodi kami, harapnya.

Di era Masyarakat  Ekonomi Asean (MEA) ini bisa dimungkinkan para tenaga kesehatan asing akan mulai mengembangkan  usaha mereka dibidang industri kesehatan seperti mendirikan rumah sakit, pelayanan dokter dan tenaga kesehatan yang berstandar internasional. Oleh karena itu, saudara jangan hanya berpangku tangan saja, akan tetapi teruslah mengembangkan potensi diri. Dan teruslah menjalin komunikasi dengan kami di FKUB , di era itu kompetisi akan semakin bersaing mereka yang berkompeten berpeluang meningkatkan kualitasnya,  pesannya.

Dalam Yudisium kali ini sebanyak 6 dari 7 lulusan yang mengikuti yudisium juga memperoleh beasiswa penelitian. Ketujuh peserta Yudisium MMRS kali ini adalah : 1. Asri Anggun Lestari,SH dengan IPK 3.28 (Memuaskan) dan Judul Thesis “Analisis Pengaruh Iklim Organisasi terhadap Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional (Studi di Rumah Sakit Ibu dan Anak Melati Husada Malang)”., 2. Fajar Nazri, dr. dengan IPK 3.85 (Cumlaude) dengan Judul Thesis “(Efektifitas Pelatihan Komunikasi Telepon terhadap Pengetahuan, Sikap, dan Psikomotor Perawat rumah Sakit Teja Husada)”., 3. Cicilia Lihawa, SKM dengan IPK 3.58 (Sangat Memuaskan) dengan judul Thesis “Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Dokter dalam Kelengkapan Pengisian Rekam Medis dengan Dimoderasi Karakteristik Individu di RSI Unisma Malang”., 4. Fantri Pamungkas, SE. dengan IPK 3.38 (sangat memuaskan) dengan Judul Thesis “Pengalaman Pasien Dirawat di Rumah Sakit sebagai Upaya Penyusunan Strategi Pemasaran”., 5. Rudy Limantara, dr. dengan IPK 3.62 (sangat memuaskan) dan Judul Thesis “Pengaruh Kualitas Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan”., 6. Bramantya Surya Pratama, dr. dengan IPK 3.85 (cumlaude)  dan Judul Thesis “Kelengkapan Handrub & Poster Mempengaruhi Kemauan Berubah Perawat Melaksanakan Hand Hygiene”., 7. Kurnia Widyaningrum, dr. dengan IPK 3.77 (Cumlaude) dan Judul Thesis “Analisis Pengaruh Pelatihan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di RSIA Puri Bunda Malang”.  (An4nk – Humas FKUB)