Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 19 Juni 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

PELETAKAN BATU PERTAMA GPB
Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS pada Selasa (16/6/2015) berkenan melakukan prosesi peletakan batu pertama, kegiatan ini sekaligus sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Pendidikan Bersama (GPB) tahap I yang  lokasinya terletak di belakang gedung Faal dan Graha Medika Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB). Pembangunan GPB ini tak lepas dari kebutuhan dan fasilitas FK-UB untuk menampung mahasiswa yang jumlahnya semakin banyak tiap tahunnya.

Dalam sambutannya Dekan FK Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak rektorat UB yang telah banyak membantu dari segi finansial dalam pembangunan gedung ini. “Bangunan ini sebenarnya tak lepas dari gagasan dan planning para pendahulu saya seperti mantan Dekan Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA, mantan Pembantu Dekan II Prof. Dr. dr. M. Rasjad, MS dan para petinggi FK-UB terdahulu. Kami sekarang ini hanya pelaksana saja,” imbuh Sri Andarini.

Mantan Pembantu DekanBidang Akademik ini juga mengatakan, pembangunan GBP tidak hanya membangun gedung secara fisik saja tetapi juga SDM dan infrastruktur lain yang akan meningkatkan kualitas FK-UB khususnya dan UB pada umumnya.

Senada dengan Sri Andarini, Rektor UB juga berharap pembangunan GPB semakin meningkatkan kualitas FK-UB. Bisri secara khusus berpesan kepada para kontraktor dan konsultan agar pembangunan gedung ini dikerjakan sesuai dengan standar yang ada, tidak kurang mutu ataupun over mutu.

Ia berharap pembangunannya selesai tepat waktu, mutu dan biaya. “Saya harap standar gedung yang ada di UB sesuai dengan standar bangunan negara, sederhana saja yang penting bersih dan tepat guna. Agar kita bisa efisiensi biaya dan bisa digunakan untuk keperluan lain semisal laboratorium,” kata Rektor. Karena menurutnya, kedepan UB akan fokus membenahi infrastruktur laboratorium di fakultas yang jumlahnya 147 laboratorium.

Arief Putranto, ST selaku general manager wilayah 4 PT. Nindya Karya meyakinkan kepada pihak UB bahwa pembangunan GPB akan dikerjakan sesuai dengan standar dan selesai tepat waktu, mutu serta biaya.

Mendampingi Rektor UB hadir pada kesempatan ini Wakil Rektor II dan III, Dekan FK dan para Wakil Dekan FKUB, Para Dekan dilingkungan UB, para Kepala Biro, Kepala Tata Usaha dan Kasubbag, Para Kajur, Sekjur dan para Kalab dilingkungan FKUB. [dimas/An4nk]