Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 5 Juni 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

yudisium s.kepProgram Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) pada Rabu (28/5) lalu melaksanakan Yudisium akademik dan Angkat Janji kepaniteraan Klinik bagi 83 Sarjana Keperawaratan (S. Kep)  di Auditorium FKUB.

Dalam laporannya Ns. M. Fathoni S.Kep.,MSN selaku Sekretaris PSIK mengungkapkan, Mereka yang diyudisium merupakan mahasiswa/I dari Program A angkatan 2009 sebanyak 2 mahasiswa, Program A 2010 sebanyak 63 mahasiswa dan program A K3LN 2010 sebanyak 18 mahasiswa dan setelah memenuhi segala bentuk proses pendidikan maka mereka dinyatakan berhak mendapatkan gelar Sarjana Keperawatan (S. Kep).

Sementara itu Wakil Direktur RSSA, Dr. dr. Budi Siswanto, SpOG (K) berpesan, perjalana saudara masih panjang dikarenakan saudara masih akan menempuh pendidikan profesi yaitu Ners. Akan banyak sekali tantangan di dalam menjalankan pendidikan profesi nanti, yang pertama saduara akan dihadapkan dengan skill test yang di fokuskan dengan objectif dan chek list yang akan dipantau langsung oleh senior. Tetapi saduara tidak perlu khawatir berlebihan untuk bisa lulus sebagai Ners dibutuhkan banyak belajar dan ketekunan dari sekarang. (An4nk)